Witsel Resmi Berlabuh di China

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 4 Januari 2017 | 06:24 WIB
Gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel, beraksi dalam laga melawan Lokomotiv Moskva dalam lanjutan Liga Rusia di St. Petersburg, 30 Juli 2016.
EPSILON/GETTY IMAGES
Gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel, beraksi dalam laga melawan Lokomotiv Moskva dalam lanjutan Liga Rusia di St. Petersburg, 30 Juli 2016.

Selasa (3/1/2017) waktu setempat, Zenit Saint-Petersburg mengonfirmasi gelandang tim nasional Belgia, Axel Witsel, resmi bergabung dengan klub China, Tianjin Quanjian.

Witsel pergi setelah dipastikan ikatan kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti.

Pemain berusia 27 tahun itu diyakini bersedia menandatangani ikatan kontrak berdurasi lima tahun bersama tim yang ditangani Fabio Cannavaro tersebut. Ia juga akan mendapat gaji sebesar 15 juta pounds atau Rp 252,1 miliar.

"FC Zenit dan Tianjin Quanjian telah mencapai kesepakatan untuk mentransfer Axel Witsel," tulis pernyataan resmi Zenit, Selasa (3/1/2017).

"Semua orang di Zenit ingin mengucapkan terima kasih kepada Axel atas semua kontribusinya."

Baca Juga:

Kepastian ini mengakhiri spekulasi yang terus mengaitkan Witsel dengan Juventus. Ya, raksasa Serie A tersebut merupakan klub yang berada di posisi terdepan sejak bursa transfer musim panas lalu.

Bahkan, Juventus sempat dinyatakan sepakat merekrut Witsel musim panas tahun lalu meski akhirnya proses transfer secara mengejutkan batal.

Witsel juga terang-terangan menyatakan keinginan untuk pindah ke Juventus. Hingga akhirnya mengungkapkan keraguan pindah ke klub berjulukan La Vecchia Signora pekan ini.

"Sungguh ini keputusan sulit. Di satu sisi ada klub besar seperti Juventus. Namun, di sisi lain ada tawaran krusial untuk keluarga saya yang tidak dapat ditolak," ucap Witsel.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FC Zenit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X