Transfer Tomas Rincon, demi Membebaskan Marchisio

By Rabu, 4 Januari 2017 | 11:01 WIB
Gelandang Juventus, Tomas Rincon, melakukan latihan perdana di pusat latihan tim, Juventus Center, yang terletak di Vinovo, pada 2 Januari 2016.
@JUVENTUS/INSTAGRAM
Gelandang Juventus, Tomas Rincon, melakukan latihan perdana di pusat latihan tim, Juventus Center, yang terletak di Vinovo, pada 2 Januari 2016.

Bahkan sebelum jendela bursa transfer musim dingin dibuka, Juventus sudah mendapatkan tambahan pemain baru. Gelandang Tomas Rincon digaet dari Genoa.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pada Kamis (29/12/2016), pemain asal Venezuela itu sudah lulus tes medis. Rincon sudah melalui sesi latihan pertamanya bersama pemain Juventus yang lain pada Minggu (1/1/2016).

Transfer sang pemain akhirnya dikonfirmasi secara resmi pada Selasa (3/1/2017). Kepindahan Rincon ke Juventus memakan biaya total 8 juta euro atau setara Rp 112,7 miliar.

Seberapa penting Rincon bagi Juventus pada paruh kedua kompetisi nanti? Pemain berusia 28 tahun ini bisa vital.

Rincon berkarakter defensif. Opta Paolo mencatat Rincon merupakan pemain Genoa yang paling banyak memenangi tackle (140) sejak 2014-2015.

Baca Juga:

Keberadaan Rincon menjadi istimewa karena eks pemain Deportivo Tachira dan Hamburg ini adalah figur yang bakal mencoba membebaskan Claudio Marchisio dari tugas defensif.

Setelah Juventus ditinggal Andrea Pirlo, hanya Marchisio yang berhasil mengisi posisi deeplying playmaker yang berdiri di depan lini belakang.

Walaupun gaya mainnya jelas berbeda dari Pirlo, Marchisio tampil paling memuaskan di posisi itu.

Marchisio adalah seorang gelandang box-to-box, tapi kapten ketiga Juventus ini lebih oke kalau menjalankan tugas ofensif.

Torehan 32 gol dalam 266 penampilannya di Serie A buat Si Nyonya Tua menunjukkan hal tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/5268477635001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X