Suso Tanpa Pelapis di AC Milan

By Rabu, 4 Januari 2017 | 16:03 WIB
Aksi gelandang AC Milan, Fernandez Suso (kiri), berebut bola dengan gelandang Juventus, Patrice Evra, dalam laga Supercoppa TIM Doha 2016 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, pada 23 Desember 2016.
AK BIJURAJ/GETTY IMAGES
Aksi gelandang AC Milan, Fernandez Suso (kiri), berebut bola dengan gelandang Juventus, Patrice Evra, dalam laga Supercoppa TIM Doha 2016 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, pada 23 Desember 2016.

Hanya 23 pemain Milan yang sudah memperoleh menit bermain pada paruh pertama 2016/17.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kondisi tersebut dapat menjelaskan dua hal terkait pergerakan Milan di bursa transfer musim dingin. Posisi mana yang butuh penguatan dan siapa pemain yang akan dilepas untuk mengurangi beban gaji tim.

Jumlah 23 pemain terasa wajar mengingat I Rossoneri hanya tampil di kompetisi domestik. Tapi, tetap saja akan lebih ideal apabila Milan memiliki minimal dua pemain untuk setiap posisi.

Distribusi menit bermain sampai tutup tahun 2016 belum memperlihatkan idealisme itu. Ada pemain yang tidak mempunyai pelapis di posisinya.

Posisi Gianluigi Donnarumma tidak ada masalah. Jamak apabila seorang kiper utama tim tidak pernah absen sepanjang musim. Jadi, pembahasan akan terpusat ke pemain outfield.

Baca Juga:

Posisi bek kanan-kiri aman. Ignazio Abate dan Mattia De Sciglio punya cadangan: Davide Calabria, yang diperkirakan pulih dari cedera engkelnya pada awal bulan ini, serta Luca Antonelli.

Hanya tiga bek tengah yang sudah mengoleksi menit bermain. Alessio Romagnoli terlihat tak punya pelapis, tapi Gustavo Gomez maupun Gabriel Paletta bisa mengisi posisinya.

Bek tengah memang tidak ada masalah berarti mengingat pemain di posisi itu cenderung memiliki karakter yang tidak jauh berbeda.

[video]http://video.kompas.com/e/5268540977001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X