5 Transfer Termahal di Asia

By Rabu, 4 Januari 2017 | 15:02 WIB
5 pemain terbaik yang berlaga di Asia
GETTY IMAGES
5 pemain terbaik yang berlaga di Asia

Kelima pemain berikut menjadi pemain termahal di Asia. Semuanya direkrut oleh klub-klub peserta Liga Super China selama 2016.

Penulis: Dian Savitri

1. Oscar (70,5 juta euro)


Oscar dalam laga Premier League antara Watford kontra Chelsea di Vicarage Road, 20 Agustus 2016. (CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES)

Oscar menjadi pemain termahal yang pernah dijual Chelsea dan salah satu termahal dari Premier League ketika secara resmi pemain Brasil itu dibeli Shanghai SIPG dengan harga 70,5 juta euro.

Pemain berusia 25 tahun itu membuat 38 gol dalam 203 laga untuk Chelsea setelah tiba dari klub Brasil, Internacional, pada 2012. Chelsea membelinya dengan harga hampir 30 juta euro.

Di Shanghai, pemilik nama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu akan bergabung dengan Andre Villas-Boas, yang ditunjuk sebagai pelatih pada November, menggantikan Sven-Goran Eriksson. 

2. Hulk (55,8 juta euro)


Selebrasi Hulk dalam laga the Russian Football League antara Zenit St. Petersburg dan PFC CSKA Moscow di Petrovsky Stadium, 03 April 2016. (EPSILON/GETTY IMAGES)

Striker bertenaga asal Brasil itu bergabung dengan Shanghai SIPG dari Zenit St Petersburg pada Juli tahun lalu dengan harga 55,8 juta euro. Pemain berusia 30 tahun itu membantu SIPG menduduki peringkat ketiga pada akhir klasemen 2016 dengan membuat empat gol.

3. Alex Teixeira (50 juta euro)


Alex Teixeira dalam aksinya melawan Dynamo Kyiv saat laga Ukrainian Premier League di Lobanovskyi Dynamo Stadium, 24 September 2011 (GENYA SAVILOV/EURO FOOTBALL/GETTY IMAGES)

Alex Teixeira didatangkan Jiangsu Suning dari Shakhtar Donetsk pada Februari tahun lalu. Sebelumnya penyerang berusia 26 tahun itu menjadi incaran Liverpool. Dengan 19 gol dalam 14 laga, Teixeira menjadi aset yang penting dan Jiangsu menjadi runner-up Liga Super China 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X