Roger Federer Kembali dengan Harapan

By Kamis, 5 Januari 2017 | 15:14 WIB
Roger Federer saat sesi latihan sebelum Hopman Cup di Perth Arena 03 Januari 2017.
PAUL KANE/GETTY IMAGES
Roger Federer saat sesi latihan sebelum Hopman Cup di Perth Arena 03 Januari 2017.

Roger Federer tengah berada dalam masa tersuramnya, yakni menduduki peringkat 16 dunia. Oleh sebab itu, ia butuh Piala Hopman sebagai langkah pertama dalam perjalanan comebacknya.

Penulis: Persiana Galih

Petenis Swiss ini terakhir kali memenangi tu rnamen pada November 2015. Ia pun terakhir kali menjuarai grand slam pada Wimbledon 2012.

Pada 2016, penyabet 17 gelar grand slam ini terpaksa absen dari sejumlah turnamen seusai tampil di Wimbledon 2016 untuk pemulihan cedera yang dialaminya.

Karena itu, banyak pihak menyangsikan performa Federer di Piala Hopman, yang digelar selama satu pekan, 1-7 Januari. Terkecuali mantan pelatih Federer, Paul Annacone.

Annacone, yang melatih Federer selama tiga tahun (2010-2013), memprediksi bahwa mantan anak asuhnya masih menjadi kandidat terkuat di Piala Hopman.

"Tahun lalu adalah musim yang berat buatnya dan ia masih lolos ke semifi nal Wimbledon. Tapi, kalau kita lihat rekam jejaknya, terutama di lapangan rumput dan jika sedang fit, maka ia masih menjadi favorit," tutur Annacone seperti dikutip BBC.com.

"Sekali lagi, jika kembali fit, ia mampu bersaing di tiap turnamen. Saya yakin," tuturnya.

Harapan agar Federer kembali pada performa terbaiknya juga diutarakan Daria Gavrilova, juara Piala Hopman 2016. Ia berharap Federer dapat menembus ketatnya persaingan Grup A dan bertemu dengannya di final.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X