Keistimewaan Pemain Muda Persija Jakarta

By Rabu, 4 Januari 2017 | 16:32 WIB
Duel yang melibatkan Gelandang sayap Persija, Abrzial Umanailo (kiri), dan bek tengah Persib, Yanto Basna (kanan), dua debutan pada laga Persib lawan Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Duel yang melibatkan Gelandang sayap Persija, Abrzial Umanailo (kiri), dan bek tengah Persib, Yanto Basna (kanan), dua debutan pada laga Persib lawan Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).

Kepingan demi kepingan persiapan Persija Jakarta menyambut kompetisi baru secara perlahan mulai lengkap. Pihak manajemen resmi mempekerjakan Stefano Cugurra Teco serta merilis daftar 19 pemain yang dipertahankan pada Jumat (30/12/2016).

Penulis: Indra Citra Sena

Penunjukan Teco sebagai pelatih anyar menggantikan Muhammad Zein Al Hadad sesuai dengan perkiraan khalayak luas berdasarkan penjelasan yang pernah disampaikan oleh Presiden Persija, Ferry Paulus, beberapa waktu lalu.

Teco dibebankan target mengembalikan Persija ke jajaran elite alias papan atas di Liga Super Indonesia (LSI) 2017. Dia rencananya akan menggelar sesi latihan perdana pada pertengahan Januari.

Perihal 19 pemain yang mendapatkan perpanjangan masa kerja di Persija, hampir separuhnya berisikan pemain muda yang memiliki rentang usia 20-24 tahun.

Macan Kemayoran bahkan memberikan keistimewaan kepada sejumlah nama.

Keistimewaan yang dimaksud berupa kontrak jangka menengah, di mana pemain muda tertentu punya durasi kerja lebih panjang dari rekan setim yang pada umumnya cuma disodori kontrak setahun. Hal ini berkaitan dengan kebijakan baru Persija mulai tahun lalu.

“Terdapat beberapa pemain muda yang dikontrak jangka menengah selama tiga tahun karena memang dinilai potensial,” kata media officer Persija, Moses Sosa, kepada BOLA.

"Siapa mereka tak bisa kami sebutkan, tapi ada sekitar tiga sampai empat nama dengan rentang usia 20-24 tahun," ucapnya.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X