Dicari, Dua Pasang Ganda Putri untuk Dampingi Nitya/Greysia

By Delia Mustikasari - Rabu, 4 Januari 2017 | 15:16 WIB
Pelatih nasional, Eng Hian mendampingi pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii saat menghadapi Eom Hye-won/Kim Ha-na (Korea Selatan) pada babak kedua Jerman Terbuka di Mulheim, Kamis (3/3/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pelatih nasional, Eng Hian mendampingi pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii saat menghadapi Eom Hye-won/Kim Ha-na (Korea Selatan) pada babak kedua Jerman Terbuka di Mulheim, Kamis (3/3/2016).

Pelatih nasional ganda putri, Eng Hian bertekad ingin mencari dua pasang pemain lagi untuk mendampingi pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dalam persaingan tingkat elite dunia.

Nitya/Greysia saat ini menjadi satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang mampu menembus persaingan papan atas dunia. Hal ini dibuktikan dengan raihan medali emas pada Asian Games Incheon 2014.

"Misi saya adalah mencari dua pasang lagi yang bisa dijadikan ganda putri utama, tidak sekadar pemain pelapis. Jadi, selain Nitya/Greysia ada dua pasangan lain yang bisa diandalkan," kata pelatih kepala ganda putri nasional, Eng Hian ditemui di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Pada periode sebelumnya, Indonesia memiliki dua pasang ganda putri yang diproyeksikan sebagai pelapis Nitya/Greysia yakni Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

"Secara peringkat, kedua pasangan ini sudah memenuhi target. Tetapi, belum mencapai prestasi yang diinginkan," kata Eng Hian.

Menurut Eng Hian, pada 2017 dia akan melakukan bongkar pasang pemain untuk mencari pasangan yang tepat.

"Jadi, belum ada pasangan tetap untuk 2017. Karena itu, program akan dibuat per individu. Perubahan susunan pasangan akan mulai dicoba pada Thailand Masters (7-12 Februari)," tutur Eng Hian.


Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dan Greysia Polii, berfoto dengan medali perak mereka setelah menjadi runner-up Australia Terbuka 2016. Pada babak final yang digelar di Sydney Olympic Park, Minggu (12/6/2016), Nitya/Greysia kalah 21-23, 17-21 dari Bao Yixin/Chen Qingchen (China).(BADMINTON INDONESIA)

Pada turnamen level grand prix gold tersebut, pemain yang akan diturunkan adalah Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, dan Della Destiara Haris/Apriani Rahayu.

"Tahun ini, saya juga tidak membebani mereka dengan target demi mendapat formasi terbaik pada Olimpiade Tokyo 2020. Saya melihat kendala yang dialami ganda putri adalah kompetisi diri. Untuk komunikasi, tidak ada masalah," aku Eng Hian.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X