Transfer Persib, Kapan Perbaiki Jantung Pertahanan?

By Kamis, 5 Januari 2017 | 06:45 WIB
Duo pemain anyar Persib, Shohei Matsunaga (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) berpose dengan Manajer Umuh Muchtar di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2016) siang.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Duo pemain anyar Persib, Shohei Matsunaga (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) berpose dengan Manajer Umuh Muchtar di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2016) siang.

Persib bergerak agresif di bursa transfer menjelang kompetisi resmi musim 2017. Dua dari empat pemain anyar, yakni Shohei Matsunaga dan Dedi Kusnandar, sudah tiba di mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, pada Senin (2/1/2017).

Penulis: Budi Kresnadi/Andrew Sihombing

Shohei dan Dado, panggilan Dedi, adalah dua dari empat pemain yang sudah dipastikan menjadi bagian skuat Maung Bandung.

Sepasang nama lain adalah Wildansyah serta Patrick dos Santos Cruz. Selain itu, Persib juga terus melakukan seleksi atas Alex Willian.

Masuknya empat pemain itu mencerminkan kesiapan Persib. Hampir semua lini di tim saat ini dihuni oleh minimal dua pemain dengan kemampuan sama baiknya.

Untuk lini depan misalnya, Cruz bisa menjadi pesaing atau tandem Sergio van Dijk. Catatan 10 gol dari 20 laga bersama T Team di Liga Malaysia tentu bisa menjadi patokan kecakapan Cruz melakoni peran tersebut.

Persaingan di sektor kedua lebih ketat. Pos gelandang bertahan ditempati Dedi, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Hariono.

Sementara peran ofensif dibanjiri oleh Shohei, Atep, Tantan, Zulham Zamrun, Marcos Flores (yang nasibnya tergantung hasil seleksi Alex Willian), hingga anak muda Febri Hariyadi serta Gian Zola.

Hanya Jujun

Hadirnya Wildansyah juga bisa dibilang menutupi salah satu titik lemah Persib di Torabika Soccer Championship.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X