5 Transfer Musim Dingin Tersukses di Ligue 1

By Kamis, 5 Januari 2017 | 13:20 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta, saat melakoni sesi wawancara di pusat latihan klub, Camp des Loges, Paris, 4 Februari 2016.
GEOFFROY VAN DER HASSELT/AFP
Gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta, saat melakoni sesi wawancara di pusat latihan klub, Camp des Loges, Paris, 4 Februari 2016.

Meskipun kurang glamor seperti musim panas, bursa transfer musim dingin masih menghadirkan sejumlah pemain bagus yang datang ke Ligue 1. Berikut lima transfer terbaik yang pernah terjadi di Liga Prancis pada Januari.

Penulis: Theresia Simanjuntak

1. Thiago Motta

Sejumlah media Prancis menganggap Thiago Motta merupakan rekrutan terbaik musim dingin di Ligue 1.

Gelandang asal Italia itu bergabung ke Paris Saint-Germain pada 31 Januari 2012 dari Inter Milan dengan harga sekitar 11,50 juta euro.

Kala itu, Motta berumur 29 tahun dengan segudang pengalaman seperti dua kali menjuarai Liga Champions (2005-2006 dan 2009-2010).

Baca Juga:

Tak pelak, harga transfernya disebut menguntungkan pihak PSG. Lebih dari empat tahun kemudian, Motta membuktikan dirinya bernilai di PSG.

Mantan pemain Barcelona ini berperan penting dalam kesuksesan Les Parisiens menyabet 13 gelar, termasuk empat gelar Ligue 1 beruntun.

Kini berusia 34 tahun, Motta masih diandalkan di lini tengah PSG.

[video]http://video.kompas.com/e/5268477635001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X