Klub China Ajukan Penawaran 'Gila' untuk Aubameyang

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Januari 2017 | 04:47 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada fase grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, 7 December 2016
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada fase grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, 7 December 2016

Shanghai SIPG belum berhenti menarik bintang top di Eropa. Kali ini, pemain yang dikabarkan tengah diburu klub asal China itu adalah mesin gol Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Adalah media Spanyol, AS, yang mengembuskan kabar keinginan Shanghai SIPG untuk mengangkut Aubameyang dari Dortmund.

Tim beralias Red Eagles disebut telah mengajukan penawaran 150 juta euro (Rp 2 triliun) untuk Aubameyang. Jika Dortmund menerimanya, maka rekor transfer dunia akan kembali pecah.

Predikat pemain termahal saat ini dipegang oleh Paul Pogba yang berharga 105 juta euro saat pindah dari Juventus ke Manchester United pada musim panas 2016.

Tak cuma jor-joran soal nilai transfer, sumber serupa juga mengabarkan bahwa Shanghai SIPG sanggup menggaji Aubameyang sebesar 41 juta euro per tahun.

Baca juga:

Shanghai SIPG tentu tak sendirian dalam memburu jasa Aubameyang. Real Madrid sudah lebih dulu dikabarkan mengincar striker asal Gabon itu.

Baru beberapa hari lalu, tepatnya 23 Desember 2016, Shanghai SIPG meresmikan transfer Oscar dari Chelsea. Mereka mengucurkan 70 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Brasil itu.

Oscar dibayar 24 juta euro per tahun. Angka tersebut melampaui upah superstar FC Barcelona, Lionel Messi (22 juta euro).

Sebelum Oscar, pemain-pemain berlabel bintang yang sudah lebih dulu mendarat di China adalah Ezequiel Lavezzi, Hulk, Graziano Pelle, dan Carlos Tevez.

[video]http://video.kompas.com/e/5269646222001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X