Jelang Kongres Tahunan PSSI 2017, Meraba Nakhoda Garuda

By Kamis, 5 Januari 2017 | 13:29 WIB
Jaino Matos, pelatih Persiba Balikpapan.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Jaino Matos, pelatih Persiba Balikpapan.

Kongres Tahunan PSSI bakal digelar di Bandung pada 8 Januari. Sebanyak 13 agenda sudah disiapkan untuk dibahas. Salah satu agenda penting ialah menentukan siapa pelatih timnas Indonesia untuk U-16, U-19, U-22, dan senior.

Penulis: Yan Daulaka/Suci Rahayu

Nama yang baru muncul sebagai kandidat ialah Indra Sjafri. Hal itu dinyatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, pekan lalu.

"Indra Sjafri masuk kandidat. Sabar saja dulu. Semua pelatih untuk Indonesia U-16, U-19, U-22, dan senior bakal diumumkan pada 8 Januari mendatang," ujar Ade seperti dilansir JUARA.net.

Menilik dari skuat keempat tim yang ada, Indra punya kemungkinan menangani Indonesia U-22. Pasalnya, dalam tim untuk SEA Games 2017 itu terdapat mantan anak asuhnya di Indonesia U-19, yaitu Evan Dimas, Hansamu Yama, Yanto Basna, dan Muchlis Hadi.

Indra sendiri sebenarnya sudah dipanggil menemui Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pada akhir Desember lalu. Namun, ia belum mau menyebutkan hasil pertemuan terkait kursi pelatih timnas di empat level usia itu.

Pelatih yang saat ini masih menjadi arsitek Bali United itu hanya mengaku siap jika kembali bertugas menukangi timnas.

Menurut pelatih berdarah Minang itu, tugas negara ialah hal yang paling utama. Meski Bali United hingga kini masih mempertahankan posisinya sebagai pelatih kepala merangkap manajer, Indra berjanji akan memilih salah satu yang terbaik.

“Pelatih timnas merupakan tugas negara. Siapa pun harus siap, termasuk saya. Bali United memang rumah yang sedang saya bangun. Saya tidak meninggalkan itu. Kalaupun meninggalkannya, hal tersebut demi negara yang harus diutamakan,” tutur Indra kepada BOLA.

PSSI sendiri sudah mengerucutkan kandidat pelatih menjadi enam calon yang akan mengisi empat pos tersedia (tiga asing dan tiga lokal). Nama yang santer terdengar ialah Alfred Riedl dan Rudy Eka Priyambada (pelatih Celebest FC).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X