Suarez Punya Impian Bersama Klub Lain

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Januari 2017 | 06:16 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, selebrasi seusai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga di Camp Nou, Minggu (18/12/2016)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, selebrasi seusai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga di Camp Nou, Minggu (18/12/2016)

Luis Suarez memang sudah merasakan beragam gelar bareng FC Barcelona. Namun, striker asal Uruguay itu masih memendam mimpi bersama Nacional.

Nacional adalah tim profesional pertama Suarez. Hanya semusim ia memperkuat klub pemilik 46 gelar juara Liga Uruguay tersebut.

Suarez ikut berkontribusi 12 gol saat membantu Nacional menjuarai Liga Uruguay musim 2005-2006. Itulah pencapaian terbaiknya selama bermain di kampung halaman.

Pengabdian singkat bersama Nacional membuat Suarez tak puas. Suatu hari nanti, pemain berusia 29 tahun itu berharap pulang ke klub lamanya dan tampil di ajang Copa Libertadores.

Baca juga:

"Saya masih memiliki sedikit kesedihan karena tidak bisa menikmati sepak bola dalam waktu lama di Nacional," tutur Suarez dikutip Sport.

"Bermain di Copa Libertadores adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Masih ada waktu untuk merealisasikan itu," ucap Suarez menambahkan.

Impian Suarez untuk membela Nacional di Copa Libertadores mungkin tidak akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Pasalnya, sang striker masih terikat kontrak dengan Barca hingga 2021.

Suarez pun sedang menikmati masa-masa indah bersama Barcelona. Total sudah 99 gol ia cetak untuk raksasa Catalan sejak bergabung pada 2014.

[video]http://video.kompas.com/e/5269653222001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X