'Hasil Kontra Bournemouth Jadi Bukti Daya Juang Arsenal'

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Januari 2017 | 09:18 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kanan), menghindari teckel bek Crystal Palace, Martin Kelly, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 1 Januari 2017.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kanan), menghindari teckel bek Crystal Palace, Martin Kelly, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 1 Januari 2017.

 Imbang 3-3 saat bertandang ke Stadion Vitality menghadapi Bournemouth, Selasa (3/1/2017), merupakan hasil negatif bagi Arsenal. Namun, gelandang Aaron Ramsey percaya bahwa ada sisi positif dari laga tersebut.

Arsenal sempat tertinggal tiga gol dari Bournemouth akibat sontekan Charlie Daniels, eksekusi penalti Callum Wilson, dan pantulan Ryan Fraser. The Cherries unggul hingga pertengahan babak kedua.

Namun, Arsenal secara mengejutkan mampu bangkit dari ketertinggalan. Gol-gol dari Alexis Sanchez, Lucas Perez, dan Olivier Giroud dalam 20 menit terakhir pertandingan berhasil menghindarkan The Gunners dari kekalahan.

Namun, Ramsey menyebut bahwa hasil tersebut menunjukkan bahwa Arsenal memiliki daya juang tinggi untuk memenangi setiap pertandingan hingga detik akhir. Hal ini dipandang sangat penting bagi sebuah tim untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar juara.

Baca Juga:

"Semua ini menunjukkan bahwa tim kami telah disiapkan untuk berjuang sampai akhir. Hal tersebut yang membuat kami memiliki harapan meraih gelar, tetapi kini semuanya menjadi sangat sulit," tutur Ramsey kepada Daily Express.

"Masih ada jalan panjang yang harus kami tempuh dan mudah-mudahan akan ada beberapa perubahan di tabel klasemen," ucapnya.

Hasil imbang ini membuat Arsenal berjarak delapan poin dari pemimpin klasemen Chelsea. Jarak tersebut pun bisa semakin jauh jika The Blues memenangkan laga pekan ke-20 menghadapi Tottenham Hotspur, Rabu (4/1/2017).

[video]http://video.kompas.com/e/5269646289001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X