LEGENDA: Del Piero, Pujaan Hati Tifosi Bianconeri

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 5 Januari 2017 | 20:04 WIB
Selebrasi Alessandro Del Piero usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di laga fase grup Liga Champions, 5 November 2008.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Selebrasi Alessandro Del Piero usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di laga fase grup Liga Champions, 5 November 2008.

Sebuah klub sepak bola tentu memiliki ikon yang akan selalu dikenang para suporternya. Seandainya pendukung Juventus ditanya soal hal tersebut, kemungkinan besar jawabannya adalah Alessandro Del Piero.

Rasanya tak berlebihan menyebut Del Piero sebagai pujaan hati para tifosi Bianconeri. Sebab, semua tergambar jelas ketika sang pemain melakoni partai Serie A terakhirnya bersama klub Turin tersebut.

Tampil di Stadion Juventus dalam laga Serie A melawan Atalanta, 13 Mei 2012, sang kapten dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Antonio Conte.

Del Piero bermain sebagai penyerang sayap kiri. Ia berhasil mencetak satu gol pada menit ke-28.

Berbagai poster, spanduk, dan nyanyian terkait Del Piero menghiasi seisi stadion. Para suporter tahu, mereka sedang menghadiri "acara perpisahan".

Sebelumnya, Del Piero dan Juventus memang telah sepakat untuk menyudahi hubungan profesional yang telah terjalin sejak 1993.

Saat Del Piero diganti oleh Simone Pepe pada menit ke-57, suasana stadion sontak berubah jadi mengharu biru.

Seketika itu pula, Del Piero mendapatkan pelukan dari para pemain di lapangan, baik dari pihak Atalanta maupun kubu Juventus sendiri

Kamera televisi sesekali mengarahkan sorotannya kepada sejumlah Juventini, sebutan untuk penggemar Juventus. Tampak jelas, sebagian dari mereka meneteskan air mata sambil bertepuk tangan.

Mereka sudah pasti sedih melihat penyerang yang sudah mengabdi 19 tahun serta mempersembahkan berbagai prestasi bergengsi, bakal angkat kaki seusai musim kompetisi 2011-2012.

Sepak terjang Del Piero di Turin memang begitu berkesan. Banyak hal yang telah dia torehkan sehingga kawan dan lawan pun tak sungkan memujinya.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X