Persipura Maklumi Tujuan Penundaan Laga Vs Persib

By Segaf Abdullah - Kamis, 5 Januari 2017 | 16:34 WIB
Sesi latihan Persipura yang ditutup dengan doa bersama di de Futsal, Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017) Pagi WIB.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Sesi latihan Persipura yang ditutup dengan doa bersama di de Futsal, Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017) Pagi WIB.

Persipura Jayapura legowo dengan dibatalkannya laga bertajuk 'Tribute to Persipura'. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut memaklumi tujuan pembatalan tersebut oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Hal itu dijelaskan oleh Media Officer, Persipura, Bento Madubun, kepada wartawan pada sesi latihan skuat Mutiara Hitam di de Futsal, Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017) pagi WIB.

Sebelumnya, Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, menyatakan laga yang menyajikan duel antara Persipura kontra Persib Bandung itu ditunda hingga Maret 2017.

Alasan pembatalan yang dikemukakan Joko yakni agar kedua tim yang bertanding dapat bermain dengan komposisi terbaik.

"Ya, jika pertimbangannya itu tentu kami setuju. Nuansa pertandingan akan jauh lebih baik dan suporter yang datang bisa lebih banyak," ucap Bento kepada wartawan.

"Tidak lucu juga jika Pertandingan antara juara TSC (Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016) dan juara Piala Presiden sepi penonton," kata dia.

Selain itu, Bento juga memastikan dua pemain asing Persipura belum kembali bergabung dari kampung halaman masing-masing. Kedua pemain tersebut yakni Bio Paulin (Kamerun) dan Ricardinho (Brasil).

"Sejak dinaturalisasi pada 2013 Bio belum pulang-pulang ke Kamerun. Sedangkan Ricardinho juga belum bisa bergabung dalam waktu dekat," tutur pria yang juga mantan jurnalis tersebut.

Kendati pertandingan ditunda, penyerahan piala kepada Persipura sebagai juara TSC tetap dilaksanakan dan masuk dalam rangkaian acara Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) malam WIB.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X