Enam Tahun Bela Persipura, Yoo Jae-hoon Mulai Digoda Klub Malaysia

By Segaf Abdullah - Kamis, 5 Januari 2017 | 18:17 WIB
Kiper Persipura, Yoo Jae-hoon berusaha meninju bola saat bek Barito Putera, Hansamu Yama mencoba menyundulnya pada laga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin,   Kamis (13/10/2016).
DOK. PT GTS
Kiper Persipura, Yoo Jae-hoon berusaha meninju bola saat bek Barito Putera, Hansamu Yama mencoba menyundulnya pada laga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (13/10/2016).

Pengawal mistar Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, memprioritaskan bertahan di skuat Mutiara Hitam untuk musim kompetisi 2017. Meskipun begitu, kiper berusia 33 tahun itu tidak menampik datangnya tawaran dari klub asal Malaysia dan dua klub Indonesia.

Hal itu diungkapkan Yoo Jae-hoon pada sesi latihan Persipura di de Futsal, Kasablanka, Kamis (5/1/2017) pagi WIB.

"Ada tawaran dari klub Malaysia pada Desember lalu, tetapi saya tidak tertarik. Sementara di Indonesia sudah datang penawaran dari dua klub," ucap Jae-hoon kepada awak pers.

"Sulit untuk ke Malaysia mengingat batas waktu transfer mereka sebentar lagi berakhir. Jadi, sekali lagi saya utamakan bermain di sini," kata eks kiper Bali United itu.

Terhitung, karier Jae-hoon paling banyak dihabiskan bersama Persipura. Sang pemain mengawal gawang tim Merah-Hitam pada rentang 2010-2014.

Sempat membela Bali United dan Pusamania Borneo FC (PBFC), Jae -hoon memilih kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya, Persipura, pada 2016.

Bersama Persipura, Jae-hoon sukses mempersembahkan banyak gelar. Teraktual, titel juara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Sebelumnya, Jae-hoon juga mengawal mistar Persipura saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 dan 2013, serta Inter Island Cup 2011.

Dia pun ikut berperan mengantarkan Persipura melaju hingga semifinal Piala AFC 2014.

[video]http://video.kompas.com/e/5270876915001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X