Musim Ini Saat Tepat bagi Juventus Menjadi Raja Eropa

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Januari 2017 | 20:25 WIB
Arrigo Sacchi tengah menjadi pembicara dalam sebuah seminar yang diadakan federasi sepak bola Italia pada 20 Juni 2015 di Cesena.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Arrigo Sacchi tengah menjadi pembicara dalam sebuah seminar yang diadakan federasi sepak bola Italia pada 20 Juni 2015 di Cesena.

Mantan pelatih tim nasional Italia dan AC Milan, Arrigo Sacchi, yakin musim ini adalah saat tepat bagi Juventus untuk memenangi gelar Liga Champions.

Sukses di pentas tertinggi Eropa merupakan target Juventus setelah mereka begitu mendominasi di Italia.

Kali terakhir Juventus menjadi Raja Eropa pada 1996. Finalis Liga Champions musim 2014-2015 akan menghadapi wakil Portugal, FC Porto, di babak 16 besar.

Ia yakin Juventus masuk jajaran dua atau tiga besar di dunia dari segi organisasi dan visi untuk masa depan.

"Saya yakin sekarang tahun tepat buat Juventus di pentas Eropa. Tim-tim besar dari liga lain tengah kesulitan. Lihat saja bagaimana Real Madrid harus melakoni perpanjangan waktu di final Piala Dunia Klub," kata Sacchi seperti dilansir FourFourTwo.

Baca Juga:

"Di puncak klasemen Premier League, Chelsea dan Liverpool adalah dua tim yang tidak berlaga di Liga Champions. Juventus memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangi Liga Champions. Mereka hanya perlu lebih percaya diri," ujar dia.

Di Italia, Sarri menilai Juventus masih lebih superior dan berada di level berbeda dibanding tim-tim lain.

Klub berjulukan La Vecchia Signora merupakan juara Serie A lima edisi terakhir. Musim ini Juventus juga punya peluang besar untuk kembali memenangi Scudetto karena menempati posisi puncak klasemen sementara.

"Di Serie A, Napoli mulai diperhatikan, sedangkan Roma selalu berusaha memainkan sepak bola menyerang, namun Juventus berada di level berbeda," ucap Sacchi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X