Kongres Tahunan PSSI 2017 Selipkan Parade Kapten Timnas Indonesia Lintas Era

By Segaf Abdullah - Jumat, 6 Januari 2017 | 01:15 WIB
Ruangan tempat berlangsungnya Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Kamis (10/11/2016).
FERRIL DENNYS/JUARA.NET
Ruangan tempat berlangsungnya Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Kamis (10/11/2016).

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kongres Tahunan PSSI 2017, Fanny Riawan, menyiapkan agenda menarik selain agenda utama kongres. Pada forum tersebut, akan diselipkan parade kapten timnas Indonesia dari berbagai era.

Kongres Tahunan PSSI perdana di bawah kepemimpinan Ketua Umum Edy Rahmayadi tersebut akan diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) pagi WIB.

Tercatat, ada tiga agenda penting dalam kongres kali ini. Pertama, penentuan status tujuh klub yang masih bermasalah yakni Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro dan Persipasi Kota Bekasi.

Kedua, penunjukkan pelatih baru untuk Indonesia U-16, Indonesia U-19, Indonesia U-22, dan timnas Indonesia. Ketiga, penentuan tata kompetisi resmi untuk musim 2017.

Baca juga:

"Selain agenda utama, kongres nanti bakal menampilkan parade kapten timnas Indonesia dari berbagai era," ucap Fanny Riawan.

Nama-nama seperti Heri Kiswanto, Sudirman, Ponaryo Astaman, Fachri Husaini, Firman Utina, Bima Sakti, hingga Kurniawan Dwi Yulianto akan diberikan penghormatan di sela-sela kongres berlangsung.

"Ya, menjadi sebuah penghargaan luar biasa buat kami sebagai mantan kapten timnas Indonesia," ucap Bima Sakti yang pertama kali dipercaya mengemban ban kapten timnas pada SEA Games 1999 di Brunei Darussalam kepada JUARA.

Di samping itu, agar lebih mencairkan suasana kongres, panpel pun berusaha memelihara ingatan para peserta, pengisi acara, dan awak pers akan momen-momen bersejarah timnas Indonesia.

"Nanti juga akan ada event booth yang kami namakan PSSI Corner."

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kongres Tahunan PSSI 2017, Fanny Riawan

"Nanti juga akan ada event booth yang kami namakan PSSI Corner. Di sana akan ditampilkan foto-foto dan video rekaman kiprah timnas Indonesia," kata Fanny.


Editor : Estu Santoso
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X