6 Hal Menarik dari Pertandingan Tottenham Vs Chelsea

By Daniel Sianturi - Kamis, 5 Januari 2017 | 22:30 WIB
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea bersama rekannya, Eric Dier, dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, 4 Januari 2017.
IKIMAGES / AFP
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea bersama rekannya, Eric Dier, dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, 4 Januari 2017.

Tottenham Hotspur menaklukkan Chelsea 2-0 dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, Rabu (4/1/2017).

Dua gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Dele Alli. Pemuda Inggris berusia 20 tahun itu menanduk dua umpan Christian Eriksen masuk ke gawang Chelsea.

Aksi cemerlang Alli membuat rekor kemenangan beruntun Chelsea terhenti pada angka 13 partai. Dari kacamata netral, klub-klub pesaing mesti berterima kasih kepada Alli dan Tottenham karena "menyelamatkan" kompetisi.

Dengan kemenangan ini, Spurs mencegah Chelsea berlari terlalu jauh dari kejaran para rival.

Koleksi 49 poin milik The Blues di puncak klasemen masih berjarak 5 poin dari tim runner-up, Liverpool FC, serta 7 angka dari Tottenham dan Manchester City di peringkat berikutnya.

Berikut enam hal menarik yang bisa dipetik dari pertandingan Tottenham kontra Chelsea tersebut.

1. Chelsea adalah tim pertama yang mampu mengalahkan Spurs musim ini. Hal itu terjadi pada pekan ke-13.

2. Mencatat dua gol adalah kunci kemenangan bagi Chelsea maupun Spurs saat mereka berduel. Chelsea menang 2-1 di pekan ke-13, giliran Spurs unggul 2-0 kali ini.

3. Hasil Chelsea melawan Spurs musim ini mirip dengan final Piala AFF 2016 antara Indonesia versus Thailand.

Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di Pakansari di leg pertama, tetapi Thailand berhasil menekuk Indonesia 2-0 di Rajamangala.


Penyerang Indonesia, Boaz Solossa dan winger Rizky Pora (kanan) saat bertarung kontra Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

4. Persisnya lagi, sewaktu Chelsea menang lawan Spurs di Stamford Bridge pada duel pertama, mereka juga tertinggal lebih dahulu di babak I lewat gol Eriksen.

Gol Pedro Rodriguez dan Victor Moses di babak kedua membalikkan keadaan. Cerita itu sama dengan momen saat Indonesia menjamu Thailand di Pakansari pada Desember lalu.

Baca Juga:

Tertinggal dulu lewat gol Teerasil Dangda, Indonesia akhirnya bisa menang lewat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Pada pertemuan kedua, giliran Spurs mengalahkan Chelsea 2-0 di White Hart Lane, kedua gol dicetak oleh satu nama, Dele Alli.

Ketika Thailand menjamu Indonesia di Rajamangala, pemain nomor punggung 9 Thailand, Siroch Chatthong, berhasil dua kali merobek jala gawang Kurnia Meiga.

[video]http://video.kompas.com/e/5270876915001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X