Kontribusi Menurun, Mueller Tetap Penting bagi Ancelotti

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Januari 2017 | 23:16 WIB
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Muenchen, Rabu (19/10/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Muenchen, Rabu (19/10/2016).

Sejauh perjalanan musim ini Thomas Mueller belum menemukan performa terbaiknya, terutama dalam hal ketajaman mencetak gol.

Namun, pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti menegaskan penyerang berusia 27 tahun itu tetap sosok penting dalam skuatnya.

Setelah separuh musim 2016-2017 Bundesliga berjalan, Mueller hanya mampu mencetak satu gol. Padahal musim lalu ia sanggup mencetak 13 dalam periode tersebut.

Legenda Bayern, Lothar Matthaus, sempat memberikan penilaian bahwa Mueller tidak cocok dengan gaya bermain Ancelotti.

Baca Juga:

Akan tetapi, Ancelotti enggan menanggapi dengan serius pernyataan Matthaus dan menegaskan Mueller tetap sosok penting di Allianz Arena.

"Saya sering mengatakan Thomas Mueller adalah pemain sangat cerdas. Ia selalu menemukan posisi tepat di lapangan," ujar Ancelotti seperti dilansir TZ.

"Ia memainkan banyak pertandingan sejauh musim ini dan akan memainkan banyak laga setelah jeda musim dingin. Tidak ada yang berubah dari Thomas," kata dia.

Musim ini Mueller bermain di 13 pertandingan Bundesliga. Sebanyak 10 kali tampil sebagai starter, tiga kali menjadi pemain pengganti, dan dua kali menjadi cadangan.

Tim berjulukan Die Roten baru akan melakoni laga pertama pada paruh kedua musim ini pada 21 Januari saat bertandang ke markas Freiburg di Stadion Schwarzwald.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : TZ


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X