Rombongan Pemain Serie A di Piala Afrika 2017

By Beri Bagja - Kamis, 5 Januari 2017 | 23:30 WIB
Penyerang sayap AS Roma, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Palermo dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 21 Februari 2016.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Penyerang sayap AS Roma, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Palermo dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 21 Februari 2016.

 Piala Afrika 2017 akan digelar pada 14 Januari-5 Februari di Gabon. Sejumlah klub Serie A siap-siap melepas para pemain asal negara Afrika untuk memperkuat tim nasional masing-masing pada turnamen tersebut.

Rombongan pemain Afrika di klub Serie A yang bakal pulang membela negara masing-masing di putaran final mencakup 14 orang. Mereka tersebar di 10 klub.

Napoli menjadi pengirim wakil Afrika terbanyak dengan tiga pemain. Mereka adalah Faouzi Ghoulam (Aljazair), Omar El Kaddouri (Maroko), serta Kalidou Koulbaly (Senegal).

Sang pemuncak klasemen, Juventus, bakal ditinggal sejenak oleh Mario Lemina (Gabon) dan Medhi Benatia (Maroko).

Klub papan atas lain, AS Roma, harus merelakan Mohamed Salah (Mesir) berangkat ke Gabon 2017. Udinese juga mengirim dua pemain, yaitu Emmanuel Agyemang-Badu (Ghana) dan Molla Wague (Mali).

Sisa enam pemain lagi adalah Saphir Taider (Bologna, Aljazair), Djamel Mesbah (Crotone, Aljazair), Franck Kessie (Atalanta, Pantai Gading), Afriyie Acquah (Torino, Ghana), Balde Keita (Lazio, Senegal), serta Serge Gakpe (Genoa, Togo).

Di antara mereka, Kessie belum resmi mendapat tempat di skuat Pantai Gading.

Namun, garansi hampir pasti diperoleh menengok kilau performa gelandang berusia 20 tahun itu bersama Atalanta, yang stabil mendekati papan atas Serie A.

Dalam periode debutnya di liga teratas Serie A musim ini, Kessie sudah mencetak 6 gol - terbanyak di skuat - dan satu assist walau berposisi sebagai gelandang tengah.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X