Meski Kehilangan 2 Pemain, Bilbao Tetap Mampu Tekuk Barcelona

By Anju Christian Silaban - Jumat, 6 Januari 2017 | 05:16 WIB
Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Barcelona pada partai pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion San Mames, Kamis (5/1/2017).
ANDER GILLENEA/AFP
Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Barcelona pada partai pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion San Mames, Kamis (5/1/2017).

 Barcelona menderita kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao pada partai pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion San Mames, Kamis (5/1/2017).

Pertandingan ini berlangsung cukup keras. Terbukti, dua pemain Bilbao, yaitu Raul Garcia dan Ander Iturraspe diganjar kartu merah pada akhir babak kedua.

Minus jumlah pemain tidak lantas mengendurkan permainan Bilbao. Mereka sempat unggul berkat lesakan Aritz Aduriz pada babak pertama, lalu dibalas hanya satu oleh Lionel Messi setelah jeda.

Tiga puluh menit pertama menjadi momen krusial untuk Bibao. Sejumlah ancaman ditebar mereka ke kotak penalti Bilbao.

Baca Juga:

Hasilnya, pada menit ke-25, pasukan Ernesto Valverde membuka skor lewat Aduriz. Berdiri di tiang jauh, dia melanjutkan bola umpan silang Raul Garcia ke gawang Barcelona.

Hanya butuh tiga menit buat Bilbao menggandakan keunggulan. Kali ini, Aduriz berganti peran menjadi pelayan. Bola sodoran dia disambut Inaki Williams dengan tembakan voli ke pojok kanan atas gawang.

Dua gol tersebut mendorong Barcelona untuk meningkatkan intensitas serangan pada sisa babak pertama, tetapi belum membuahkan hasil.

Barcelona baru bisa memangkas jarak pada menit ke-52. Bola tendangan bebas Lionel Messi sempat membentur mistar sebelum memantul masuk ke gawang.

Kans Barcelona untuk menyamakan skor terbuka setelah Garcia dan Iturraspe menerima kartu kuning kedua pada 15 menit terakhir. Serupa, keduanya dihukum akibat melanggar Neymar dengan keras.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X