Lionel Messi Bikin 6 Tim Kebobolan 20 Gol

By Septian Tambunan - Jumat, 6 Januari 2017 | 13:01 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Athletic Bilbao dalam laga pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 5 Januari 2017.
JUAN MANUEL SERRANO/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Athletic Bilbao dalam laga pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 5 Januari 2017.

Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, telah membikin enam tim kebobolan minimal 20 gol. Siapa saja mereka?

Gol Lionel Messi ke gawang Athletic Bilbao dalam laga pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion San Mames, Kamis (5/1/2017), memang tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan 1-2.

Namun, kapten tim nasional Argentina ini menorehkan rekor mengilap baru.

Bilbao menjadi klub ke-6 yang telah Messi jebol sekurang-kurangnya 20 kali! Pesepak bola kelahiran Rosario, Argentina, 29 tahun silam ini cuma membutuhkan 29 pertandingan untuk mewujudkannya.

[video]http://video.kompas.com/e/5265766857001[/video]

Akan tetapi, Bilbao patut bersyukur karena mereka tidak seburuk Osasuna yang jalanya digetarkan Messi sebanyak 21 kali hanya dalam 18 pertandingan!

Baca Juga:

Osasuna juga masih bisa sedikit berbangga karena bukan gawang mereka yang paling sering menjadi santapan Messi.

Pemilik lima gelar Ballon d'Or ini rupanya sangat gemar menceploskan si kulit bulat ke gawang Sevilla. Dari 29 penampilan melawan kubu Ramon Sanchez Pizjuan, Messi sukses mengemas 27 gol!

Ketajaman Messi memang tidak main-main. Bahkan, dia sanggup memasukkan Real Madrid ke dalam daftar ini berkat torehan 21 gol!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Opta Jose


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X