Hadapi Piala Afrika, Togo Dikapteni Pemain Pengangguran

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 Januari 2017 | 17:37 WIB
Emmanuel Adebayor saat membela Crsytal Palace dalam laga kontra Southampton di St Mary's Stadium, 15 Mei 2016
CRISTOPHER LEE/GETTY IMAGAES
Emmanuel Adebayor saat membela Crsytal Palace dalam laga kontra Southampton di St Mary's Stadium, 15 Mei 2016

Nama besar Emmanuel Adebayor (32) sulit diabaikan. Kendati berstatus pengangguran, penyerang berusia 32 tahun itu tetap mendapat kepercayaan memimpin timnas Togo.

Adebayor akan mengenakan ban kapten dalam ajang Piala Afrika 2017 di Gabon. Kabar tersebut disampaikan Federasi Sepak Bola Togo (FTF).

Adebayor tetap dipercaya memimpin tim meski sudah delapan bulan tanpa klub. Ia berstatus bebas transfer sejak Crystal Palace.

Penampilan terakhir Adebayor di laga kompetitif terjadi saat Palace bertandang ke markas Southampton dalam pentas Premier League, 15 Mei 2016.

Penunjukan Adebayor sebagai kapten bukan tanpa alasan. Bermodalkan koleksi 63 cap, sang striker dianggap sudah punya banyak pengalaman dan layak memimpin Togo.

Baca juga:

Bukan cuma Adebayor yang menyandang status free agent di skuat Togo. Pelatih Claude Le Roy juga memanggil kiper Kossi Agassa.

Togo akan memulai perjuangan mereka dengan menghadapi Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup C, 16 Januri 2017. Duel ini berlangsung di Stadion d'Oyem.

Selain Pantai Gading, Togo juga satu kotak dengan Maroko dan Kongo.

Skuat Togo di Piala Afrika 2017:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X