Chelsea Resmi Lepas John Obi Mikel ke Klub China

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 6 Januari 2017 | 19:51 WIB
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel atau kini Mikel John Obi, bereaksi pada laga kontra Stoke City di Stadion Stamford Bridge, 5 Maret 2015.
JUSTIN TALLIS/AFP
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel atau kini Mikel John Obi, bereaksi pada laga kontra Stoke City di Stadion Stamford Bridge, 5 Maret 2015.

John Obi Mikel menyampaikan surat perpisahan kepada suporter Chelsea karena bergabung ke klub Liga Super China, Tianjin Teda.

Mikel sudah memperkuat Chelsea sejak 2006. Tercatat ada 11 gelar juara yang dia menangi bersama The Blues, termasuk trofi Liga Champions pada 2012.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemain asal Nigeria itu memang jarang tampil secara reguler. Bahkan, Mikel belum bermain sama sekali pada musim ini.

Alhasil, Mikel pun memutuskan hijrah ke Negeri Tirai Bambu, mengingat kontraknya di Chelsea juga akan habis pada akhir musim kompetisi 2016-2017.

Karena itu, The Blues disebut merelakan sang pemain pergi secara gratis meski ikatannya tersisa lima bulan lagi.

Tianjin Teda, yang akan jadi tujuan Mikel, menuntaskan Liga Super China musim lalu di peringkat ke-10.

"Setelah 10 tahun, serta mencapai 374 penampilan dan 11 trofi, kini saatnya mengucapkan selamat tinggal. Saya pergi sebagai juara Inggris, Eropa, dan bangga menjadi kapten tim nasional saya," tulis Mikel melalui Twitter-nya.

"Rasa terima kasih terbesar saya ucapkan untuk penggemar Chelsea. Kalian menjadikan saya keluarga dalam klub ini. Anda menyanyikan nama saya dan selalu berada bersama kami."

Baca Juga:

Belakangan ini, beberapa klub China memang sedang gencar merekrut pemain-pemain kelas dunia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X