Freeport Beri Sinyal Dukung Persipura untuk Musim Depan

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 6 Januari 2017 | 19:49 WIB
Persipura Jayapura menerima bonus Rp 1 miliar dari PT Freeport Indonesia karena berhasil menjuarai Torabika Soccer Championship 2016.
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Persipura Jayapura menerima bonus Rp 1 miliar dari PT Freeport Indonesia karena berhasil menjuarai Torabika Soccer Championship 2016.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim, mengisyaratkan memberikan dukungan kepada Persipura Jayapura untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Hal tersebut disampaikan Chappy seusai memberikan bonus Rp 1 miliar kepada Persipura atas keberhasilan Mutiara Hitam menjuarai TSC 2016.

Boaz Solossa dan kawan-kawan menjadi kampiun dengan mengoleksi 68 poin, atau unggul 4 poin dari pesaing terdekatnya, Arema FC.

Saat mengarungi TSC 2016, Freeport menjadi salah satu pihak yang mendukung Persipura meskipun bukan sponsor utama. Terhitung mereka mendukung Persipura sejak 2012.

Karena itu, Ketua Umum Benhur Tomi Mano berharap Persipura menjadi sponsor utama.

Terkait harapan itu, Chappy mengatakan,"Freeport memiliki tanggung jawab moral memajukan Persipura. Kami akan berusaha sebisa mungkin membantu mereka."

Sebelumnya saat menyampaikan kata sambutan, Benhur sangat berharap Freeport jadi sponsor utama. "Penandatangan sponsor juga lebih cepat kalau bisa malam ini," ujarnya.

Persipura, lanjut Benhur, membutuhkan dana setidaknya Rp 26 miliar.

"Nilai kontraknya lebih besar. Rp 20 miliar-kah," ucap Benhur yang disambut gelak tawa.

[video]http://video.kompas.com/e/5272231452001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X