Liverpool Vs Plymouth, Belajar Tanpa Mane

By Minggu, 8 Januari 2017 | 14:37 WIB
Penyerang Liverpool FC, Sadio Mane (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City bersama rekan setim, Daniel Sturridge, dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, 10 September 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Penyerang Liverpool FC, Sadio Mane (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City bersama rekan setim, Daniel Sturridge, dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, 10 September 2016.

Mulai akhir pekan ini, 8 Januari, hingga setidaknya awal Februari mendatang, Liverpool tidak akan diperkuat oleh Sadio Mane. Gelandang penting pasukan Anfield itu akan membela negara, memperkuat Senegal di Piala Afrika. 

Penulis: Dian Savitri

Turnamen akan dimulai pada 15 Januari. Jadi, kapan Mane kembali akan tergantung sampai di mana perjalanan Senegal di Gabon 2017.

Akan tetapi, bukan Mane saja yang akan absen ketika Liverpool menjamu Plymouth Argyle, klub League Two, pada babak III Piala FA di Stadion Anfield.

Liverpool juga akan kehilangan kapten Jordan Henderson, yang menderita cedera tungkai. Henderson menderita cedera itu ketika menghadapi Manchester City pada malam Tahun Baru. Ia tidak bermain melawan eks klubnya, Sunderland (2/1).

Daniel Sturridge, yang diharapkan bisa mengisi posisi Mane, juga bermain tak penuh saat melawan Sunderland. Engkel kanannya tertendang lawan. Namun, manajer Juergen Klopp berharap cedera itu tak serius.

“Saya harap tidak serius. Namun, dengan kondisi seperti ini, Piala FA akan menjadi ajang yang sulit,” kata Klopp seperti dikutip dari Plymouth Herald Online.

Bukan berarti Liverpool akan terpincang-pincang juga di Piala FA. Kiper Simon Mignolet yakin klubnya akan tetap melaju. Sebabnya, Liverpool berkonsentrasi pada pertandingan yang akan dihadapi.

Satu demi satu.

“Kami tidak terlalu memikirkan peluang untuk menjadi juara Premier League. Kami konsentrasi pada partai berikutnya. Setelah dua pertandingan liga beruntun, kami akan menghadapi Piala FA. Jadi, persiapan penuh dilakukan untuk itu sebab kami ingin melaju jauh,” kata kiper asal Belgia itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X