Celtic Patok Harga Tinggi untuk Wonderkid 20 Tahun Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 7 Januari 2017 | 07:33 WIB
Striker Moussa Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rangers FC di pertandingan derbi Old Firm yang dimenangi Celtic dengan skor 5-1 di Celtic Park, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.
STEVE WELSH/GETTY IMAGES
Striker Moussa Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rangers FC di pertandingan derbi Old Firm yang dimenangi Celtic dengan skor 5-1 di Celtic Park, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Asisten pelatih Celtic FC, Chris Davies, menegaskan pihaknya sepakat untuk tidak menjual Moussa Dembele pada harga 20 juta pounds. Ini terkait adanya ketertarikan dari West Ham United kepada sang pemain.

Bersama Celtic, Dembele adalah salah satu pemain muda yang mengalami kemajuan pesat secara singkat. Belum genap menjalani musim pertamanya sejak didatangkan dari Fulham, Dembele langsung sukses menjadi sosok penting dari skuat asuhan Brendan Rodgers berkat ketajamannya.

Performa menggiurkan Dembele membuat West Ham diyakini bersedia menebusnya dengan mahar sebesar 20 juta pounds pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga:

Akan tetapi, jumlah tersebut sepertinnya belum membuat Celtic bersedia melepas talenta muda asal Prancis itu.

"Jumlah tersebut rendah. Saya rasa Brendan Rodgers sudah berbicara jelas terkait situasi tersebut sebelumnya. Tidak ada tawaran formal atau apa pun yang seperti itu, jadi ini hanya spekulasi," kata Davies.

Davies juga yakin Celtic merupakan tempat terbaik bagi Dembele untuk terus berkembang. Terlebih dengan usia muda dan masih banyak kemampuan yang dapat lebih dimatangkan.

[video]http://video.kompas.com/e/5272231452001_v1_pjuara[/video]

"Ia mendapatkan enam bulan pertama fantastis. Ia tentu menyukainya dan akan masih banyak lagi yang datang dari kami sebagai tim dan dari Moussa di Celtic. Di situlah fokus kami," ujar dia.

"Ketika seorang pemain tampil bagus, khususnya bagi seorang penyerang, ada banyak pembicaraan dan tawaran besar, terutama pada saat bursa transfer," ucap Davies.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Celtic


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X