Hoewedes Menambah Panjang Daftar Pemain Schalke yang Hilang

By Minggu, 8 Januari 2017 | 12:03 WIB
Kapten tim Schalke, Benedikt Hoewedes (kiri), beradu argumentasi dengan skipper Borussia Dortmund, Mats Hummels.
SASCHA STEINBACH/GETTY IMAGES
Kapten tim Schalke, Benedikt Hoewedes (kiri), beradu argumentasi dengan skipper Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Rabu (4/1), Schalke bertolak ke Benidorm, Spanyol, guna menggelar kamp latihan musim dingin. Namun, di antara rombongan, tak terlihat sang kapten tim, Benedikt Hoewedes.

Penulis: Wieta Rachmatia

Kabar terakhir menyebutkan Hoewedes mengalami cedera pinggul. Walau telah menjalani terapi selama hampir sebulan, pemain bertahan berusia 28 tahun itu ternyata masih merasakan nyeri pada pinggulnya.

"Sesungguhnya dia sudah punya masalah pada pinggul sejak Desember, tetapi tetap bisa bermain. Kini, masalah yang sama kembali timbul," ujar Direktur Olah Raga Schalke, Axel Schuster, seperti dikutip situs Bild.

Baca juga:

"Proses pemulihan selama libur kompetisi ternyata tak membuahkan hasil. Akibatnya, kini ia tak bisa mengikuti pemusatan latihan," ucapnya lagi.

Belum bisa dipastikan berapa lama Hoewedes kudu absen. Akan tetapi, cedera yang dialami bek tim nasional Jerman ini berpotensi mengubah kebijakan Schalke soal transfer pemain di bursa musim dingin.

Sebelumnya, manajemen Schalke menyatakan tak akan melakukan perekrutan amunisi baru sepanjang Januari 2017.

Kubu The Royal Blues bersikeras untuk menjaga keseimbangan kas klub dengan tidak terlalu banyak melakukan pembelian pemain.

Namun, menjelang bergulirnya paruh kedua Bundesliga 2016-2017, Schalke harus kehilangan cukup banyak pemain pilar.

Klub yang saat ini bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Liga Jerman itu sudah kehilangan Breel Embolo, Coke, Franco di Santo, plus Klaas-Jan Huntelaar akibat cedera.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X