Tunggal Putri di Pelatnas Cipayung Harus Berani Capek

By Minggu, 8 Januari 2017 | 08:02 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti (tengah) berbicara dengan pelatih kepala tunggal putri pratama, Jeffer Rosobin (kiri) dan asisten tunggal putri pratama Herli Djaenudin (kanan) di aula pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (4/1/2017).
ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti (tengah) berbicara dengan pelatih kepala tunggal putri pratama, Jeffer Rosobin (kiri) dan asisten tunggal putri pratama Herli Djaenudin (kanan) di aula pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Terdapat tujuh pemain yang mengisi posisi tunggal putri utama di pelatnas Cipayung 2017. Rata-rata usia mereka adalah 19,14 tahun. Usia yang muda ini membuat peluang mereka untuk mengejar prestasi lebih besar. 

Penulis: Aprelia Wulansari

Akan tetapi, Fitriani dkk masih harus menyempurnakan beberapa detail agar bisa bersaing di level dunia.

“Yang paling penting adalah penguatan dan pola pikirnya mau diganti untuk berani capek dan mau capek. Motivasi mereka harus bagus. Hal itu pun bisa terlihat dari bahasa tubuhnya,” ucap Minarti Timur, asisten pelatih tunggal putri utama pelatnas, ketika ditemui Tabloid BOLA di Cipayung, Rabu (4/1).

“Di tahun yang baru ini, semoga mereka bisa memiliki semangat dan motivasi baru,” tutur Minarti, yang merupakan pelatih anyar di pelatnas.

Fitriani, Hanna Ramadhini, Dinar Dyah Ayustine, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Aurum Octavia Winata, dan Gabriela Meilani Moningka adalah tujuh pemain utama tersebut.

Baca juga:

Fitriani menjadi pemain Indonesia dengan ranking dunia tertinggi saat ini, yakni peringkat 40 dunia.

Masih berusia 20 tahun dan memiliki tinggi badan 155 cm, Fitriani telah menunjukkan kemampuannya dengan masuk dalam tim Uber dan Kejuaraan Asia Tim 2016.

Dia memang belum melejit di level grand prix tahun lalu, tetapi Fitriani sempat menjadi juara di kompetisi kategori challenge di Semarang.

“Semoga tahun ini saya bisa menjadi lebih baik daripada tahun lalu. Saya juga ingin agar power bertambah,” ucap Fitriani.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X