Piala Presiden 2017 Kemungkinan Digelar pada Februari

By Segaf Abdullah - Minggu, 8 Januari 2017 | 07:01 WIB
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.
Dok, JUARA.net
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

Belum ada pengumuman resmi mengenai kick-off Piala Presiden 2017. Namun, kubu Persipura Jayapura sudah mendapat pemberitahuan lisan bahwa turnamen tersebut akan digelar Februari mendatang.

Hal itu dikatakan media officer Persipura, Bento Madubun, kepada wartawan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

"Kami diinfokan oleh PSSI bahwa Piala Presiden akan digelar pada awal Februari dan akan berlangsung selama sebulan," ucap Bento.

"Tetapi itu baru sebatas lisan saja, belum resmi. Ya, mungkin saja selepas kongres akan ditentukan kapan waktu pastinya," tutur dia.

Jika kembali digelar, 2017 akan menjadi edisi kedua Piala Presiden. Sebelumnya, turnamen yang diinisiasi oleh Grup Mahaka tersebut dilangsungkan pada 2015.

Baca juga:

Kala itu, Piala Presiden dibuat untuk mengembalikan atmosfer sepak bola Indonesia yang dibebukan oleh FIFA. Pada edisi pertama tersebut, Persib Bandung menjadi juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, belum bisa memastikan kapan Piala Presiden 2017 mulai berjalan. Dia mengatakan semua masih dalam tahap persiapan.

"Belum bisa dipastikan, semua program masih kami kompilasi. Insya Allah setelah kongres tahunan PSSI semua terjawab," kata Joko saat dihubungi JUARA, Sabtu (7/1/2017).

Adapun Kongres Tahunan PSSI 2017 akan diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) pagi WIB. Selain Piala Presiden, terobosan penting menyangkut perkembangan sepak bola Indonesia masuk dalam agenda.

[video]http://video.kompas.com/e/5273677360001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X