Akankah Juventus Terjungkal di Awal Tahun oleh Bologna?

By Minggu, 8 Januari 2017 | 13:54 WIB
Claudio Marchisio dan Daniele Castaldello
GETTY IMAGES
Claudio Marchisio dan Daniele Castaldello

Libur Natal sudah resmi berakhir setelah seluruh 20 klub Serie A kembali berpeluh di lapangan latihan. Juventus sedikit beruntung karena bakal mengawali 2017 dengan menghadapi Bologna di J-Stadium, kandang kebanggaan mereka, pada Minggu (8/1/2017).

Penulis: Anggun Pratama

Walau bermain kandang, Juventus harus tetap waspada. Musim lalu, langkah 15 kemenangan berurutan Juventus terhenti di tangan Bologna setelah hanya bermain imbang tanpa gol.

Akankah kondisi serupa terjadi ketika Juventus menjamu Bologna pada Minggu (8/1)?  

Gelandang Claudio Marchisio menyebut setiap laga menghadapi Bologna besutan Roberto Donadoni akan selalu menyulitkan. Marchisio mengingat betul hasil imbang tanpa gol tersebut.

Baca juga:

"Yakinlah, Bologna punya kualitas. Pertemuan dengan mereka tak akan menjadi laga mudah. Hasil imbang tersebut membuktikan kami harus bekerja sangat keras buat mengalahkan Bologna akhir pekan ini. Kami harus sangat serius agar bisa mengawali tahun dengan langkat tepat," ujar Marchisio.  

Pria Italia berusia 30 tahun itu hanya bermain sembilan kali musim ini di semua ajang. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya buat memulihkan diri dari cedera. Baru ketika memasuki akhir November dirinya kembali rutin masuk dalam line-up  tim.

Marchisio pasti berharap ia bisa kembali menjadi bagian penting dalam permainan Juve di sisa musim 2016-2017.

Langkah pertama adalah dengan menjadi penentu kemenangan kontra Bologna.

Sudah 14 kali ia bertemu dengan Bologna dengan catatan delapan kemenangan, lima kali imbang, dan sekali kalah. Marchiso membuat dua gol dan satu assist.

Akan tetapi, seperti yang sudah disebut olehnya, melawan Bologna tak akan mudah.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.731


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X