Aji Santoso Pun Bicara Nasib Faysal Shayesteh di Arema FC

By Ovan Setiawan - Sabtu, 7 Januari 2017 | 19:16 WIB
Pemain Afghanistan, Faysal Shayesteh (kanan), menggiring bola demi menjauh dari pemain Kamboja, Sos Suhana, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada 16 Juni 2015.
TANG CHHIN SOTHY/AFP
Pemain Afghanistan, Faysal Shayesteh (kanan), menggiring bola demi menjauh dari pemain Kamboja, Sos Suhana, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada 16 Juni 2015.

MALANG, JUARA.net – Pelatih Arema FC, Aji Santoso memberikan senyum kepada gelandang Afganistan, Faysal Shayesteh, yang untuk pertama kali mengikuti latihan skuat Singo Edan.

Namun, Aji Santoso tidak ingin buru-buru memberikan penilaian lebih jauh soal pemain berusia 25 tahun ini.

Faysal Shayesteh, yang merupakan sebagai kapten tim nasional (timnas) Afganistan, yang sedang trial di Arema.

”Soal Faysal, saya masih bisa memberikan penilaian terlalu jauh. Dia juga baru tiba dan hari ini mengikuti latihan perdana, mungkin juga dia masih cape,” ujar Aji.

”Dia terakhir bermain pada November 2016, tetapi kalau saya melihat dia punya skill cukup bagus."

Pelatih Arema FC, Aji Santoso

Lepas dari penilaian Aji soal kondisi fisik Faysal yang belum fit, sang pelatih juga memberikan nilai plus pada mantan pemain Pahang FA tersebut.

”Kalau soal adaptasi, mungkin dia tidak perlu lama. Seperti yang saya inginkan, dia bisa passing diantara lawan. Artinya, pergerakan dia dinamis, cara pegang bola juga lumayan bagus,” ujar Aji.

Sepintas, gaya Faysal dalam melindungi bola dan aksinya dalam melepaskan tembakan memang cukup meyakinkan. Hal itu memberikan kesan yang bagus di mata tim pelatih Arema FC.

Baca juga:

Hanya saja, kondisinya yang masih lelah karena baru tiba di Malang membuat Faysal masih belum bisa menujukkan kemampuannya 100 persen.

”Dia terakhir bermain pada November 2016, tetapi kalau saya melihat dia punya skill cukup bagus,” tutur mantan pelatih timnas U-23 Indonesia ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X