Wenger: Seandainya Masih Ada Wilshere...

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 7 Januari 2017 | 20:45 WIB
Jack Wilshere membela AFC Bournemouth saat melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Sabtu (10/9/2016).
GLYN KIRK/AFP
Jack Wilshere membela AFC Bournemouth saat melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Sabtu (10/9/2016).

Arsene Wenger mengaku bisa saja memakai tenaga Jack Wilshere mengingat sejumlah gelandang Arsenal sedang mengalami cedera.

Setelah lama berkutat dengan cedera pada sepanjang 2015-2016, Jack Wilshere akhirnya dipinjamkan Arsenal ke AFC Bournemouth pada bursa transfer musim panas lalu.

Di Bournemouth, Wilshere justru kembali menemukan performa terbaiknya. Torehan 15 laga laga Premier League menjadi bukti kebangkitan pemain 25 tahun itu bersama The Cherries.

Di sisi lain, Arsenal sedang dilanda masalah karena cederanya Santi Cazorla dan Francis Coquelin. Keduanya sudah absen empat pekan akibat cedera hamstring.

Seandainya Wilshere tak dipinjamkan ke Bournemouth, Arsene Wenger mengaku bakal mengandalkan sang pemain demi mengatasi krisis cedera.

"Ya, saya bisa saja menggunakan dia (Wilshere) sekarang. Namun, jika dia belum bermain hingga kini, tentu dia tak akan siap tampil," ucap Wenger The Guardian.

Musim ini, Wilshere sejatinya sudah mencatatkan 17 laga Premier League, dengan rincian dua untuk Arsenal dan 15 bersama Bournemouth.

Bagi Wilshere, catatan 17 penampilan Premier League adalah yang tertinggi sejak musim kompetisi 2013-2014.

Meski berandai-andai menggunakan jasa Wilshere, Wenger menegaskan tak menyesal dengan keputusannya.

"Sampai hari ini, saya pikir keputusan Wilshere ke Bournemouth sudah tepat," tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X