Sergej Milankovic-Savic, Ibrahimovic Versi Lazio

By Minggu, 8 Januari 2017 | 12:19 WIB
Sergej Milinkovic (kanan) tengah merebut bola dari pemain Sampdoria dalam laga Serie A antara Sampdoria kontra Lazio di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 10 Desember 2016.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Sergej Milinkovic (kanan) tengah merebut bola dari pemain Sampdoria dalam laga Serie A antara Sampdoria kontra Lazio di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 10 Desember 2016.

Penyerang Swedia yang kini membela panji Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dikenal sebagai striker berteknik istimewa. Postur bongsor tak menghalangi Ibrahimovic (195 cm) untuk memamerkan kelihaiannya melewati lawan.

Penulis: Sem Bagaskara

Dalam skuat Lazio 2016-2017 terdapat pemain yang punya karakter mirip dengan Ibrahimovic. Dia adalah gelandang ofensif berusia 21 tahun, Sergej Milinkovic-Savic.

Persis seperti Ibra, Milinkovic Savic bertubuh semampai, tepatnya 192 cm. Postur tinggi menjadikan Milinkovic-Savic begitu piawai dalam memenangi duel udara.

Gelandang asal Serbia itu mencatat rata-rata duel udara sukses per gim terbanyak di Serie A 2016-2017. "Saya ingin menjadi Ibrahimovic versi Lazio," kata Milinkovic-Savic di Il Messaggero.

Pemain yang direkrut Lazio dari klub Belgia, Genk, itu berada dalam trek yang tepat. Milinkovic- Savic juga telah mempertontonkan ketenangan dalam mendribel bola.

Dia masuk lima besar pemain Lazio yang paling doyan melewati lawan. Catatan dribel sukses per gim Milinkovic-Savic (1,1) cuma kalah dari Senad Lulic (1,2), Keita Balde (2), dan Felipe Anderson (3,2).

Statistik itu dipercantik dengan torehan tiga gol yang telah dibuatnya pada Serie A musim ini.

Milinkovic-Savic merupakan pemain tersubur ketiga Lazio setelah Ciro Immobile (9 gol) dan Keita (5). Cuma, pemain Serbia yang lahir di Lleida, Spanyol, itu perlu belajar lebih banyak dari Ibrahimovic, terutama soal kemampuan menjaga bola.

Ketika Lazio kalah 0-3 dari Internazionale pada pekan ke- 17, penampilan Milinkovic-Savic disorot. Dia dianggap terlalu mudah kehilangan bola.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No2.731


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X