Tekuk 10 Pemain Sampdoria, Napoli Tempel Roma

By Anju Christian Silaban - Minggu, 8 Januari 2017 | 05:05 WIB
Manolo Gabbiadini (kiri) melakukan perayaan gol singkat setelah menggetarkan jala Sampdoria pada partai lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (7/1/2017).
CARLO HERMANN/AFP
Manolo Gabbiadini (kiri) melakukan perayaan gol singkat setelah menggetarkan jala Sampdoria pada partai lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (7/1/2017).

 Napoli menang 2-1 atas tamunya Sampdoria pada partai lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (7/1/2017).

Dua gol Napoli diciptakan Manolo Gabbiadini dan Lorenzo Tonelli pada 15 menit terakhir laga. Dalam kurun tersebut, Sampdoria terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Matias Silvestre diusir wasit.

Dengan hasil ini, Napoli tidak beranjak dari posisi ketiga dengan koleksi 30 poin dari 19 laga atau setara dengan AS Roma. I Giallorossi, julukan Roma, masih mengantongi keunggulan selisih gol dan tabungan satu laga.

Napoli terlihat mendominasi pertandingan kali ini. Dicatat Lega Serie A, mereka menguasai 68 persen permainan dan cuma melepaskan sembilan tembakan ke gawang dari 20 usaha.

Di sisi lain, Sampdoria cuma melakukan empat tendangan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Meski mendapatkan peluang dengan jumlah minim, tim berjulukan Il Samp justru unggul terlebih dahulu. Prosesnya diawali penetrasi Patrik Schick di sisi kiri pertahanan Napoli pada menit ke-30.

Schick sempat mengirimkan bola ke depan gawang agar disambut rekan setimnya. Bola membentur tubuh Hysaj dan masuk ke gawang Napoli.

Sisa paruh pertama gagal dimanfaatkan Napoli untuk menyamakan kedudukan. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Sampdoria yang telanjur rapat.

Situasi Napoli baru membaik setelah jeda. Mereka mendapatkan keuntungan karena unggul jumlah pemain sejak menit ke-61.

Pada menit tersebut, wasit terpaksa melayangkan kartu kuning kedua untuk Silvestre. Dia dinggap mengganggu penjaga gawang Pepe Reina yang hendak melakukan tendangan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X