Kini, Madura United dan Nama Empat Klub Lain Sudah Resmi

By Suci Rahayu - Minggu, 8 Januari 2017 | 17:01 WIB
Wajah Manajer Madura United, Haruna Soemitro di layar raksasa saat mengajukan pendapat pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017) siang.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Wajah Manajer Madura United, Haruna Soemitro di layar raksasa saat mengajukan pendapat pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017) siang.

Kongres Tahunan PSSI pada awal 2017 juga mengeluarkan sebuah putusan penting bagi Madura United. Putusan tersebut yakni mengesahkan adanya perubahan nama dari Pelita Bandung Raya menjadi Madura United.

Sebelumnya, Madura United adalah tim yang bernama Pelita Bandung Raya (PBR).

Pergantian nama ini menyusul adanya proeses akuisisi klub PBR yang dilakukan oleh PT Polana Bola Madura Bersatu, badan hukum yang mengelola Madura United.

Putusan perubahan nama ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pada Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Baca juga:

”Sekarang, kami sudah resmi diakui oleh PSSI dengan nama Madura United. Selama ini, kami masih dianggap PBR untuk ranah di PSSI. Jadi, semua sudah beres sekarang,” ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Madura United bukan satu-satunya tim yang pengajuan pergantian nama dan disahkan di arena Kongres Tahunan PSSI 2017.

Juga ada pengesahan nama Bhayangkara United, Persiram Raja Ampat menjadi PS TNI, Persisam Samarinda menjadi Bali United, serta Arema Cronus menjadi Arema FC.

[video]http://video.kompas.com/e/5274011912001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X