Perin Tumbang, Roma Menang atas Genoa

By Anju Christian Silaban - Minggu, 8 Januari 2017 | 22:57 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Genoa pada partai lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017).
ANDREAS SOLARO/AFP
Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Genoa pada partai lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017).

 Penjaga gawang Genoa, Mattia Perin, mengalami nasib sial saat timnya takluk 0-1 dari AS Roma pada partai lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017).

Penjaga gawang tim nasional Italia itu mengalami cedera saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit dan memberikan tempat kepada koleganya, Eugenio Lamanna.

Penyebabnya adalah penyelamatan Perin terhadap tembakan voli jarak dekat Edin Dzeko. Aksi itu membuat lutut Perin terkilir.

Tanpa Perin di bawah mistar, Genoa pun mengalami kebobolan pada menit ke-36. Prosesnya diawali umpan silang dari Bruno Peres. Bola membentur pemain Armando Izzo, lalu bergulir masuk ke gawang.

Gol bunuh diri Izzo sekaligus menjadi satu-satunya pada paruh pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma terpampang saat jeda.

Roma berusaha menambah keunggulan pada paruh kedua. Tercatat ada dua peluang bagus dari Edin Dzeko di kotak penalti Genoa.

Pertama, pada menit ke-57, bola tandukan Dzeko dari tiang dekat membentur tiang. Dua belas menit berselang, usaha striker asal Bosnia itu masih belum menemui sasaran.

Serupa Dzeko, Giovanni Simeone selaku ujung tombak Genoa, juga mendapatkan sejumlah kans. Salah satunya yakni pada menit ke-76, ketika bola tandukannya masih melebar.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. Roma pun meraih kemenangan pertamanya pada 2017.

Tambahan tiga angka mengokohkan Roma di peringkat kedua. Mereka mengoleksi 41 poin dari 19 laga atau terpaut satu angka dari Juventus, yang baru menjalani 17 pertandingan.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X