Akhiri Paceklik Gol 594 Menit, Bacca Kembalikan Milan ke Jalur Kemenangan

By Beri Bagja - Senin, 9 Januari 2017 | 02:06 WIB
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, merayakan kemenangan timnya dalam ajang Piala Super Italia kontra Juventus di Doha, Qatar, 23 Desember 2016.
AK BIJURAJ/GETTY IMAGES
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, merayakan kemenangan timnya dalam ajang Piala Super Italia kontra Juventus di Doha, Qatar, 23 Desember 2016.

AC Milan melakoni start 2017 di Serie A dengan kemenangan 1-0 saat menjamu Cagliari di San Siro, Minggu (8/1/2017). Hasil tersebut mengembalikan Milan ke jalur tripoin di liga setelah gagal menang dalam dua partai terakhir pada 2016.

Gol tunggal AC Milan ke gawang Cagliari dicetak oleh Carlos Bacca pada menit ke-88. Torehan itu spesial bagi sang bomber.

Bacca akhirnya mengakhiri paceklik gol setelah melalui periode 594 menit main atau 3 bulan dan 6 hari!

Sebelum menjebol gawang Cagliari, penyerang berusia 30 tahun itu terakhir kali mencetak gol saat bersua Sassuolo pada 2 Oktober.

Bagi klub, gol Bacca juga menelurkan kemenangan pertama Milan dalam tiga pekan. Sebelumnya, I Rossoneri dikalahkan Roma 0-1 dan ditahan Atalanta 0-0 dalam dwilaga terakhir Serie A pada 2016.

Milan langsung mengebut sejak sepak mula. Pasukan Vincenzo Montella punya dua peluang dalam 120 detik awal melalui sundulan Alessio Romagnoli yang tepat sasaran dan upaya Carlos Bacca yang melebar.

M'baye Niang juga aktif mengancam. Seperti halnya Bacca, striker Prancis itu melepas tiga tembakan sepanjang babak pertama, tapi tak satu pun yang akurat.

Milan menutup periode 45 menit pertama dengan statistik 12 tembakan, empat kali lipat dari jumlah upaya Cagliari, dan 52 persen penguasaan bola.

Tak lama setelah mulai babak kedua, crossing Suso gagal menemui kepala Niang dan Bacca di muka gawang musuh.

Ketika laga berusia sejam, sepakan kaki kiri Suso masih melenceng di sisi kanan gawang Cagliari, diikuti oleh tendangan voli Niang yang juga melebar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X