Tarik Nathan Ake dari Bournemouth, Conte Siapkan 3 Posisi di Chelsea

By Septian Tambunan - Senin, 9 Januari 2017 | 07:10 WIB
Bek Bournemouth, Nathan Ake, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 18 Desember 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Bek Bournemouth, Nathan Ake, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 18 Desember 2016.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengonfirmasi telah menarik Nathan Ake dari masa peminjaman di Bournemouth. Tidak tanggung-tanggung, Conte menyiapkan tiga posisi untuk Ake.

Sejak dipinjamkan ke Bournemouth pada 1 Juli 2016, Nathan Ake memamerkan kualitasnya yang memukau sebagai bek.

Saat dipercaya pelatih Eddie Howe untuk bermain 90 menit, Ake membawa Bournemouth tidak kebobolan dalam tiga pertandingan!

Tak hanya piawai dalam mengawal jantung pertahanan, Ake juga menjadi salah satu palang pintu paling produktif di ajang Premier League.

Torehan tiga gol Ake hanya kalah dari bek West Bromwich Albion, Gareth McAuley (4 gol). Namun, perlu dicatat bahwa Ake cuma bermain dalam 735 menit, sementara McAuley sudah mencicipi 1.800 menit!

Rentetan prestasi tersebut yang membikin Antonio Conte tak sabar membesut Ake.

Baca Juga:

"Nathan Ake telah ditarik dari peminjaman karena dia membuktikan layak bermain di skuat Chelsea," kata Conte.

"Ake bisa bermain di posisi tiga bek atau gelandang dan saya akan melihatnya di sesi latihan apakah dia juga bisa bermain sebagai bek sayap," ucap sang juru taktik lagi.

Akun Twitter resmi Bournemouth pun membuat cuplikan gol Ake ke gawang Liverpool FC yang menjadi penentu kemenangan 4-3 pasukan Eddie Howe di Stadion Vitality, 4 Desember 2016.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Chelsea, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X