Montella Ungkap Penyebab Sulitnya Milan Taklukkan Cagliari

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Januari 2017 | 08:39 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Cagliari di Stadio San Siro, Milan, Italia, pada Minggu (8/1/2017).
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Cagliari di Stadio San Siro, Milan, Italia, pada Minggu (8/1/2017).

AC Milan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Cagliari dalam pertandingan pekan ke-19 Serie A di Stadion San Siro, Minggu (8/1/2017). Kemenangan tersebut diraih Rossoneri secara susah payah.

Milan berhasil menang berkat gol semata wayang Carlos Bacca pada menit ke-88.

Gol larut tersebut didapat setelah tim arahan pelatih Vincenzo Montella itu melepaskan 20 peluang yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Meski sangat mendominasi lawan, Milan kesulitan membongkar pertahanan Cagliari. Montella pun mengungkapkan bahwa hal tersebut dikarenakan lawan menerapkan strategi bertahan.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dan memiliki banyak kepemilikan bola. Namun, kami tidak bisa melepaskan banyak umpan vertikal karena semua pemain Cagliari kembali ke lini pertahanan dan tidak memberikan kami ruang," kata Montella seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Kami sempat sedikit mengulur tempo permainan dan Cagliari sempat menguji kami dengan beberapa serangan balik. Pada babak kedua, kami juga kehilangan intensitas dan beberapa kali berada di bawah ancaman," ujarnya.

Meski demikian, Montella mengaku senang dengan hasil ini. Pelatih berusia 42 tahun itu mengaku puas dengan perkembangan permainan dan proyek yang ia bangun di dalam timnya.

Baca Juga:

"Kami baru berhasil mencetak gol ketika kami mengubah skema menjadi 4-2-4. Saya puas dengan kemenangan ini dan bagaimana cara kami meraihnya," kata Montella.

"Dengan fondasi yang sudah ada, kami hanya perlu untuk mendapatkan lebih banyak tembakan tepat sasaran dan menyerang dari garis pertahanan lawan pada pertandingan berikutnya," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5274694394001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X