Saran Ricardo Salampessy untuk Sang Buah Hati: Jangan Jadi Bek!

By Segaf Abdullah - Senin, 9 Januari 2017 | 17:53 WIB
Momen Ricardo Salampessy saat ikut melatih sang anak, Reno Salampessy, di markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala.
INSTAGRAM/@RENOPESSY
Momen Ricardo Salampessy saat ikut melatih sang anak, Reno Salampessy, di markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala.

Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga, barangkali itu peribahasa yang tepat untuk menggambarkan jalinan ayah-anak antara bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy (32) dan putera tertuanya, Reno Salampessy (9).

Sejak dini, bakat sepak bola Reno memang sudah terlihat. Hal itu pun disadari Ricardo yang memasukkan sang anak di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Muda Hamadi yang kini berlanjut di SSB Batik, Jayapura.

"Jika dia mau jadi pemain bola saya dukung, tidak juga tidak apa-apa. Tetapi, selama ini dia memang senang dan hobi bermain bola," ucap Ricardo kepada JUARA, Kamis (5/1/2017).

Yang menarik, Ricardo justru menyarankan Reno tidak mengikuti jejaknya sebagai pemain belakang. Selama ini pula, Reno memang cenderung nyaman sebagai pemain depan.

Baca juga:

"Melihat perkembangan, dia lebih senang main di depan. Dia juga mengidolakan Neymar," kata eks bek timnas Indonesia itu.

"Saya juga sarankan dia main di depan. Simpel saja, jika mau terkenal main lah sebagai pemain depan," tutur Ricardo yang diiringi tawa.

 

Lompat-lompat dengan bapa Bo #persipura #salampessy #nike #specs

A photo posted by Reno (@renopessy) on

Ricardo menambahkan, dari ketiga anaknya, Reno menjadi satu-satunya yang doyan bola.

Selain Reno, dua buah hati Ricardo hasil pernikahannya dengan Victoria Stephanie Ririmasse yaitu Renata Sabrina Salampessy (8), dan Reynhold Stephanus Salampessy (6).

Di sepak bola Indonesia, hubungan ayah-anak bukan pemandangan asing.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X