Persib Laporkan Patrick dos Santos ke PSSI dan FIFA

By Fifi Nofita - Senin, 9 Januari 2017 | 16:26 WIB
Duo pemain anyar Persib, Shohei Matsunaga (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) berpose dengan Manajer Umuh Muchtar di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2016) siang.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Duo pemain anyar Persib, Shohei Matsunaga (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) berpose dengan Manajer Umuh Muchtar di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2016) siang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku sudah mengadukan masalah striker asal Brasil, Patrick dos Santos Cruz ke Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Selain itu, Persib juga mengadukan masalah ini ke FIFA.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini sengaja melaporkan pemain tersebut ke PSSI, karena Patrick dos Santos Cruz melanggar komitmen yang telah disepakati.

Sebelumnya, Persib sudah memberikan down payment (DP) kepada agen untuk mendatangkan Patrick. Namun, mantan pemain depan Mitra Kukar tersebut malah memilih untuk memperkuat salah satu klub asal Vietnam, Saigon FC.

"Kami sudah bicara sama Pak Joko (Driyono) dan akan mengajukan masalah Patrick ini. Kami sudah kasih uang DP ke agennya, tahu-tahu dia malah pindah ke Vietnam," kata Umuh Muchtar di Hotel Aryaduta, Minggu (1/8/2017).

"Saya juga akan laporkan secara resmi, nanti bagaimana tindakan dari FIFA."

Manajer Persib, Umuh Muchtar

Selain mengadukan ke PSSI, manajer yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 akan membawa kasus ini ke FIFA. Karena menurut Umuh, jika dibiarkan hal serupa dikhawatirkan akan kembali terjadi.

"Saya juga akan laporkan secara resmi, nanti bagaimana tindakan dari FIFA," tuturnya.

Agen pemain itu membuat paket Patrick dengan pemain asal Brasil lainnya, Alex Willian Costa. Alex sudah berada di Indonesia dan akan menjalani seleksi.

Namun hingga saat ini, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut belum dipantau kualitasnya. Karena, sebelumnya Umuh ingin menyeleksi Alex saat Patrick sudah bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh.

"Alex satu paket (dengan Patrick), saya belum berani kasih ruang latihan untuk dia. Saya akan membicarakan lagi dengan komisaris (PT PBB)."

[video]http://video.kompas.com/e/5274706932001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X