Didier Drogba Ingin Perkuat Marseille Lagi

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 Januari 2017 | 20:33 WIB
Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016.
JOSH EDELSON/AFP
Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016.

Striker veteran asal Pantai Gading, Didier Drogba, menyatakan hasratnya untuk kembali berkarier di Ligue 1 bersama Olympique Marseille.

Drogba sedang berstatus tanpa klub setelah kontraknya di Montreal Impact berakhir pada pengujung 2016 lalu.

Sejumlah media Eropa sempat mengaitkan Drogba dengan Chelsea. Ia dikabarkan bakal mengisi sebuah jabatan kepelatihan di sana.

Namun, pria berusia 38 tahun itu ternyata belum mau pensiun. Ia berkeinginan untuk kembali memperkuat Marseille, klub yang membesarkan namanya sebelum ke Chelsea.

"Ada pilihan untuk kembali ke Prancis, tetapi saya tak akan banyak berbicara. Saya berharap bisa memenuhi janji saya untuk kembali ke Marseille," kata Drogba kepada Canal+.

"Pertanyaan seputar kembalinya saya ke Marseille sudah ada sejak lebih 12 tahun lalu. Saya ingin kembali ke sana sebagai pemain. Semua tergantung dari dewan klub," ucap Drogba.

Drogba tercatat sebagai juru gedor Marseille pada rentang waktu 2003-2004. Selama semusim, dia berhasil melesakkan 31 gol dari 53 laga.

Sukses di Marseille, Drogba pun akhirnya dibidik oleh sejumlah klub besar Eropa.

Namun, Chelsea-lah yang akhirnya sanggup merekrutnya dengan banderol 32,7 juta poundsterling (sekitar Rp 531,3 miliar).

Bersama The Blues, Drogba merengkuh total 13 gelar juara, termasuk trofi Liga Champions yang diraih pada 2012.

[video]http://video.kompas.com/e/5274328748001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Canal+


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X