Badstuber Menuju Veltins Arena?

By Wieta Rachmatia - Selasa, 10 Januari 2017 | 20:23 WIB
Bek Bayern Muenchen asal Jerman, Holger Badstuber, menjumpai wartawan menjelang partai perempat final Piala Eropa 2012 melawan Yunani di Gdansk, Polandia, pada 19 Juni 2012.
JOERN POLLEX/GETTY IMAGES
Bek Bayern Muenchen asal Jerman, Holger Badstuber, menjumpai wartawan menjelang partai perempat final Piala Eropa 2012 melawan Yunani di Gdansk, Polandia, pada 19 Juni 2012.

Klub Premier League, Manchester City, menginginkan Holger Badstuber (27). Namun pemain bertahan milik Bayern Muenchen sepertinya tak akan meninggalkan Bundesliga

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Badstuber sudah sepakat untuk bergabung dengan sesama klub Jerman, Schalke. The Royal Blues memutuskan untuk menambah amunisi di sektor pertahanan setelah dua bek andalan mereka, yaitu Benedikt Hoewedes (28) dan Matija Nastasic (23), dipastikan harus absen selama beberapa pekan akibat cedera.

"Badstuber memiliki kualitas. Hal itu sudah jelas," ucap pelatih Schalke, Markus Weinzierl, seperti dilansir situs Bild.
"Namun kami masih harus memastikan apakan dia bisa menjadi bagian dari kami," lanjutnya.

Badstuber ingin membela Schalke. Masalahnya, pihak Schalke masih harus bernegosiasi dengan manajemen FC Bayern.

Sebagai catatan, Badstuber masih terikat kontrak dengan FC Bayern hingga Juni 2017. Berdasarkan peraturan, pemain yang masa kontraknya hanya tersisa enam bulan tidak bisa dibeli pada bursa transfer Januari ini. Dengan kata lain, Schalke hanya bisa meminjam Badstuber hingga pengujung musim 2016-2017.

Di sisi lain, ada kemungkinan FC Bayern tak mau melepas Badstuber secara gratis. Mereka akan berusaha memperpanjang kontraknya hingga Juni 2018 terlebih dahulu, lantas melegonya ke pihak Schalke.

Rumornya, FC Bayern bersedia melepas Badstuber dengan nilai transfer seharga 4,5 juta euro atau saat ini setara dengan Rp 63,3 miliar.

Badstuber pernah menyandang status sebagai salah satu bek andalan FC Bayern. Namun cedera yang berkepanjangan membuatnya kehilangan tempat di skuat utama. Sepanjang Bundesliga 2016-2017, Badstuber hanya diturunkan sekali sebagai pemain pengganti.

"Saya hanya ingin mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk tampil," tegas Badstuber yang tercatat sudah 31 kali membela tim nasional Jerman.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X