Anak Asuhnya Menang FIFA Puskas Award, Jacksen F Tiago Bangga

By Septian Tambunan - Selasa, 10 Januari 2017 | 22:54 WIB
Pemain Penang FA asal Malaysia, Mohd Faiz Subri, menyampaikan pidato seusai meraih gelar FIFA Puskas Award 2016 pada seremoni di Zurich, Swiss, 9 Januari 2017.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Pemain Penang FA asal Malaysia, Mohd Faiz Subri, menyampaikan pidato seusai meraih gelar FIFA Puskas Award 2016 pada seremoni di Zurich, Swiss, 9 Januari 2017.

Keberhasilan gelandang Malaysia, Mohd Faiz Subri, merengkuh gelar FIFA Puskas Award alias Gol Terbaik Dunia versi FIFA pada seremoni di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017), membuat gembira Jacksen Ferreira Tiago.

Gol indah Mohd Faiz Subri ini tercipta ketika Jacksen F Tiago masih menukangi klub Malaysia, Penang FA, pada 16 Februari 2016. Kala itu, mereka sedang melakoni pertandingan Liga Super Malaysia kontra Pahang dan menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Sepakan super Faiz membuat dia meraup suara 59,46 persen. Dia mengungguli Marlone (Corinthians/22,86) dan Daniuska Rodriguez (Venezuela U-17/10,01).

[video]http://video.kompas.com/e/5272442211001[/video]

Sukacita Faiz pun ikut disyukuri oleh Jacksen.

"Selamat Faiz," kata Jacksen melalui akun Twitter resminya, Selasa (10/1/2017).

Baca Juga:

"Saya bangga menjadi bagian dari momen menakjubkan dan bersejarah ini," ucap eks juru taktik tim nasional Indonesia berusia 48 tahun itu.

Lesakan free-kick Faiz memang begitu fenomenal lantaran dia menendang bola ke arah atas kiri pagar betis lawan, tetapi bola bisa menukik tajam ke kanan bawah dan membuat kiper lawan terperangah.

Tak heran apabila Faiz juga sudah terlebih dahulu sukses menyingkirkan gol dari duo bintang FC Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, pada 2 Desember 2016. Gol Messi dan Neymar hanya lolos sampai tahapan 10 terbaik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X