FC Bayern Tanpa Bek Andalan hingga Maret

By Wieta Rachmatia - Selasa, 10 Januari 2017 | 23:17 WIB
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, tampil dalam laga Liga Champion kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon Stadium, Madrid, pada 28 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, tampil dalam laga Liga Champion kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon Stadium, Madrid, pada 28 September 2016.

Kabar buruk bagi FC Bayern Muenchen. Pimpinan klasemen sementara Bundesliga 2016-2017 tersebut kudu kehilangan salah satu pemain pilar di sektor pertahanan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Sosok yang dimaksud adalah Jerome Boateng (28). Berdasarkan kabar yang dirilis situs Kicker, pemain bertahan tim nasional ini kudu beristirahat setidaknya hingga awal Maret 2017.

Sebagai catatan, Boateng sempat menjalani operasi otot tendon di bagian dada kanan pada 20 Desember 2016.

Sebelumnya, ia diperkirakan hanya perlu beristirahat selama enam pekan.

"Dia akan absen selama enam pekan. Kami berharap Jerome bisa kembali tampil sebelum libur musim  dingin usai," ucap pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti.

Namun dokter Andreas Imhoff yang menangani cedera Boateng, punya pendapat berbeda. Ia menyatakan bahwa Boateng tak akan bisa merumput hingga Maret mendatang.

Baca Juga:

Selain melewati setidaknya tujuh partai Bundesliga, Boateng kemungkinan besar juga tidak bisa tampil dalam dua partai perdelapan final Liga Champions melawan Arsenal yang digelar pada 15 Februari dan 7 Maret.

Sepanjang paruh pertama musim 2016-2017, Boateng sudah melakoni tujuh partai Bundesliga dan empat duel Liga Champions. 

Cedera yang dialami Boateng kemungkinan besar bakal memengaruhi keputusan FC Bayern untuk melepas Holger Badstuber (27).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X