Demi Target Tinggi, Hertha Berlin Siap Mengambil Risiko

By Wieta Rachmatia - Selasa, 10 Januari 2017 | 23:37 WIB
Pal Dardai, sukses mengangkat prestasi Hertha Berlin pada musim 2016-2017.
GOOGLE
Pal Dardai, sukses mengangkat prestasi Hertha Berlin pada musim 2016-2017.

Hertha Berlin tampil cukup impresif sepanjang Bundesliga 2016-2017. Hingga paruh pertama kompetisi, klub berjulukan Die Alte Dame alias Si Nyonya Tua ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga.

Hertha mampu meraup 30 poin dari sembilan kemenangan plus tiga hasil imbang. Mereka terpaut sembilan angka dari pimpinan klasemen sementara, Bayern Muenchen.

Melihat peningkatan performa Herta, pelatih Pal Dardai (40) pun tak ragu mematok target tinggi bagi anak buahnya. Arsitek tim berkewarganegaraan Hungaria ini optimistis Hertha mampu finis setidaknya di posisi keenam dan merebut tiket ke babak Kualifikasi III Liga Europa 2017-2018.

"Misi utama kami saat ini adalah finis di peringkat enam besar," ujar Dardai kepada situs Kicker.

Baca Juga:

"Musim lalu, saya menerapkan permainan yang cenderung terlalu bertahan. Akan tetapi musim ini akan berbeda. Kami punya cukup banyak partai untuk mengumpulkan poin, dan kami akan mengambil risiko bermain lebih berani," lanjutnya.

Dardai merupakan mantan gelandang Hertha. Ia sempat merumput di Olympia Stadion selama periode 1997 hingga 2011, dan mencetak 17 gol dalam 297 penampilan di liga domestik.

Dardai mengawali karier kepelatihannya sebagai arsitek tim junior Hertha Berlin. Pada November 2015, Dardai dipercaya untuk menangani tim senior Hertha. 

Di bawah arahan Dardai, Hertha finis di peringkat tujuh klasemen akhir Bundesliga 2015-2016. Musim ini, Dardai berharap pasukannya bisa merebut tiket ke Liga Europa atau bahkan Liga Champions.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X