Waktunya Lazio Naik Level

By Rabu, 11 Januari 2017 | 11:35 WIB
Penyerang Lazio, Ciro Immobile (tengah), dikelilingi rekan setimnya seusai mencetak gol penentu ke gawang Crotone dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 8 Januari 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Penyerang Lazio, Ciro Immobile (tengah), dikelilingi rekan setimnya seusai mencetak gol penentu ke gawang Crotone dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 8 Januari 2017.

Ibarat permainan di video game, sudah waktunya bagi Lazio naik ke level permainan dengan tingkat kesulitan lebih tinggi dan menaklukkan tantangan di level tersebut.

Penulis: Lariza Oky Adisty

Kemenangan 1-0 atas Crotone, Minggu (8/1/2017), menjaga Lazio di posisi empat besar Serie A dan memelihara peluang lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Namun, I Biancocelesti tidak bisa berpuas diri dengan pencapaian itu. Pasalnya, AC Milan ada di posisi kelima dengan hanya berselisih satu poin. Lengah sedikit, Ciro Immobile dkk bisa tersalip.

Jelang paruh kedua musim 2016-2017, pelatih Simone Inzaghi pun mengisyaratkan sudah waktunya bagi Lazio untuk meningkatkan level permainan, terutama kontra tim-tim papan atas.

“Dengan 37 poin yang ada sekarang, Lazio harus berkembang. Progres kami di paruh pertama musim sudah jadi indikasi. Kami tidak pernah menang melawan tim empat besar,” kata Inzaghi.

Meski berada di empat besar, performa Lazio kontra tim-tim raksasa Serie A memang payah. Mereka kalah melawan Juventus (0-1), AC Milan (0-2), AS Roma (0-2), serta Inter Milan (0-3).

Sementara itu, melawan Napoli, mereka bermain imbang 1-1. Lazio hanya meraup kemenangan saat menaklukkan Fiorentina 3-1 pada 19 Desember 2016.

Baca Juga:

Total, dari enam laga tersebut, gawang Lazio bobol 10 kali, sementara mereka hanya melesakkan empat gol.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X