Persebaya Bakal Tampil di Piala Kapolda DIY

By Rabu, 11 Januari 2017 | 06:01 WIB
Pemain muda Persebaya, Khabib Syukron dipeluk Silvio Escobar (kanan) seusai membobol gawang Persema di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain muda Persebaya, Khabib Syukron dipeluk Silvio Escobar (kanan) seusai membobol gawang Persema di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016).

YOGYAKARTA, JUARA.net – Persebaya Surabaya yang sudah lepas dari sanksi dan bisa kembali berkompetisi di Divisi Utama. Sebelum berkiprah di kompetisi resmi musim 2017, Persebaya akan tampil di Piala Kapolda DIY.

Koordinator panitia pelaksana (panpel) Piala Kapolda DIY, R Soejoso WS mengungkapkan, Persebaya menjadi satu dari delapan tim yang diundang mengikuti turnamen ini.

”Kami menyambut gembira dengan diampuninya Persebaya di Kongres Tahunan PSSI,” kata Soejoso.

”Kami berharap tim tersebut bisa tampil di Piala Kapolda DIY. Ini akan turnamen pemanasan perdana Persebaya sebelum berkompetisi lagi setelah vakum sekitar tiga tahun,” tuturnya.

Selain Persebaya, tim-tim yang diundang Antara lain: PSIS Semarang dan Persita Tangerang. Lalu ada Persikama Kabupaten Magelang dan PSN Ngada, juara Liga Nusantara.

Baca juga:

Dari klub Indonesia Super League (ISL) ada Perserui Serui. Sedangkan dua tim DI Yogyakarta yang diundang, PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman.

“Mereka secara lisan sudah menyatakan kesediaannya berpartisipasi di turnamen ini. Kami segera mengirim undangan resmi kepada semua tim,” tutur Soejoso.

”Pelaksanaan turnamen dipastikan setelah Kongres Tahunan PSSI. Kongres memutuskan liga digulirkan pada 26 Maret 2017. Jadi, kami menyelenggarakan turnamen sampai akhir Februari.”

Menurut Soejoso, turnamen tetap digelar selama 10 hari. Turnamen akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu diharapkan selesai pada Februari 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X